Trending

Presiden Jokowi Salurkan Bantuan Sapi Kurban Iduladha 1445 Hijriah

 

SAPI KURBAN: Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono memberikan keterangan kepada para awak media pada Jumat (14/6/2024) di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta -Foto dok presidenri.go.id


RILISKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyalurkan bantuan kemasyarakatan berupa sapi dalam rangka Iduladha 1445 Hijriah. Bantuan kemasyarakatan tersebut disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono kepada seluruh gubernur dan penjabat (pj.) gubernur daerah pada Jumat, 14 Juni 2024.

“Pagi hari ini barusan saya bersama Bu Deputi, bersama Pak Karo dengan seluruh para gubernur, pj. gubernur untuk menyampaikan penyerahan bantuan kemasyarakatan Presiden berupa sapi dalam rangka Hari Raya Iduladha 1445 (Hijriah),” ucap Kasetpres kepada para awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.


Heru menyampaikan bahwa bantuan kemasyarakatan berupa sapi kurban disalurkan kepada seluruh provinsi di Tanah Air masing-masing satu ekor. Selain itu, pada tahun ini bantuan satu ekor sapi juga diserahkan kepada Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

“Jumlahnya adalah semua provinsi mendapatkan satu, termasuk OIKN satu, dan beberapa arahan khusus Bapak Presiden. Mungkin termasuk beberapa nanti di OIKN sesuai arahan beliau kita tambahkan sapi,” lanjutnya.

Bantuan sapi dari Presiden Jokowi memiliki berat yang bervariasi mulai dari 800 kilogram hingga satu ton. Dalam hal penyaluran bantuan tersebut, Heru mengatakan bahwa Sekretariat Presiden bekerja sama dengan beberapa dinas terkait untuk memastikan sapi yang disalurkan dalam keadaan sehat dan baik.

“Sekretariat Presiden tentunya bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan setempat dan juga dari Dirjen Kementerian Agama. Kami pastikan semua sapi di dalam rangka pemilihan tersebut melalui rangkaian-rangkaian kesehatan sehingga terhindar dari penyakit yang memang tidak kita inginkan,” tambahnya.

Sementara itu, untuk bantuan sapi kurban di Masjid Istiqlal, Heru menuturkan penyerahan rencananya akan dilakukan pada sore ini atau esok hari.

Sumber: presidenri.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB