Trending

Ketua Komisi I DPRD Kalsel Dorong Keterlibatan Perempuan Dalam Penanaman Nilai Ideologi Pancasila

DISKUSI: Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel Hj. Rachmah Norlias saat menggelar Sosrev di Sekolah Dasar Alam Aisyiyah Banua Anyar - Foto Dok dprdkalselprov.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Menyikapi perkembangan keberagaman di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang hari ini sudah semakin majemuk, baik suku, budaya, adat istiadat, bahkan bahasa, dibutuhkan penanaman konsep Pancasila untuk menciptakan persatuan serta menghindari gesekan di masyarakat.

Oleh karena itu, Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Pancasila (Sosrev) masih terus digalakkan oleh Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, Hj. Rachmah Norlias.

Terbaru kegitan sosrev digelar belum lama tadi bertempat di Sekolah Dasar Alam Aisyiyah Banua Anyar. Kegiatan sosrev dihadiri oleh perempuan yang tergabung dalam organisasi Aisyiyah serta warga sekitar lingkungan sekolah. 

Pada kesempatan ini, kembali Hj. Rachmah mengingatkan bahwa pentingnya berpegang teguh pada nilai bangsa yang tercantum pada Pancasila dalam menghadapi arus globalisasi saat ini.

Hj. Rachmah berharap materi-materi yang ia dan narasumber telah sampaikan dalam kegiatan ini dapat para peserta teruskan dan tekankan kembali baik di lingkungan rumah tangga maupun sekolah tempat bekerja. Ia mengajak para perempuan yang berhadir untuk aktif terlibat dalam membentuk generasi penerus yang berkarakter pancasila demi kemajuan bangsa dan negara.

“Ada beberapa hal yang kita tekankan dengan peserta, karena penanaman pancasila ini sangat penting sekali terutama untuk akhlak dan perilaku anak-anak usia dini hingga remaja,” tuturnya.

Sumber: dprdkalselprov.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB