Trending

Supian HK Komitmen Perjuangkan Pemerataan Pembangunan Di HSU

 

DISKUSI: Ketua DPRD Kalsel H Supian HK saat berada ditengah-tengah masyarakat untuk menerima aspirasi - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) DR. (HC). H. Supian HK sukses menggelar reses di masa sidang kedua terhitung dari tanggal 12 Mei hingga 19 Mei tahun 2024 lalu dengan mengambil tema Membangun Desa Menata Kota.

Sebanyak 16 desa di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang menjadi titik reses dikunjungi Supian yakni Desa Teluk Mesjid, Desa Baru, Desa Danau Panggang, Desa Rintisan, Desa Telaga Mas, Desa Manarap, Desa Bitin, Desa Pal Batu, Desa Tampakang, Desa Bararawa, Desa Sapala, Desa Gampa Raya, Desa Tambang Raya, Desa Kalumpang, Desa Hambuku Hulu, dan yang terakhir Desa Putat Atas.

Turun ke konstituen masa sidang kedua kali ini kata Supian, banyak menerima masukan dari masyarakat, seperti perbaikan titian jalan, siring perairan, jembatan hingga dermaga kelotok untuk keperluan transportasi sungai.

“Banyak masukkan yang kami terima saat reses seperti perbaikan titian jalan, siring hingga dermaga, ada juga yang meminta perbaikan jembatan dan lain sebagainya," ungkapnya.


Lebih lanjut Supian menambahkan, masukkan yang di terima akan dicatat dan diperjuangkan yang kemudian diakomodir Pemprov Kalsel untuk menjadi skala prioritas pembangunan, baik di anggaran perubahan ataupun di anggaran murni tahun depan.

"Kami akan perjuangkan apa saja yang menjadi aspirasi masyarakat ini, Mudah-mudahan akan menjadi prioritas pembangunan Pemprov Kalsel nantinya," ujarnya. 

Menurutnya perjuangan untuk Kalsel khususnya HSU akan terus dilakukan untuk pemerataan pembangunan di pedesaan. "Kita terus bergerak Membangun Desa Menata Kota," tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB