Trending

Fokus Perbaikan Pelayanan, Tiga SKPD Pemko Banjarbaru ini Hadiri Forum Konsultasi Publik

TANDATANGAN: Salah satu perwakilan peserta Forum Konsultasi Publik memberikan masukannya kepada tiga SKPD pemberi pelayanan di Kota Banjarbaru - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Perbaikan pelayanan menjadi salah satu perhatian serius Pemko Banjarbaru. Hal ini terlihat saat Forum Konsultasi Publik (FKP) tahun 2024, Selasa (4/6/2024) kemarin, di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Terdapat tiga SKPD yang dinilai publik melalui FKP, yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Sosial (Dinsos) dan Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru. 

“Memang saat ini fokus Kemenpan RB itu, tiga SKPD ini yang dilakukan penilaian (dan) fokus perbaikan pelayanan. Makanya dilakukan FKP,” ujar Asisten III Pemko Banjarbaru, Rahmah Khairita, mewakili Wali Kota Banjarbaru. 


Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dalam FKP melibatkan berbagai pihak. Mulai dari pengguna layanan, akademisi dan insan pers di Banjarbaru dalam memberikan masukan-masukan terhadap standar pelayanan yang ada. 

“Apakah perlu diadakan revisi atau perubahan, kita meminta masukan dari masyarakat untuk perbaikan pelayanan ke depannya,” ungkapnya.

Sebagai bagian dari pemerintah yang melakukan pelayanan kepada masyarakat, Rita menyebutkan bahwa tiga SKPD ini tidak boleh menolak masukan dan keluhan dari masyarakat. 

“Justru, masukan tersebut harus dijadikan sebagai motivasi untuk berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan,” tegasnya. 

Diskusi pada FKP ini meliputi berbagai aspek pelayanan yang diberikan oleh Disdukcapil, Dinsos, dan RSDI. Para peserta diajak untuk memberikan bahan masukan yang konstruktif demi penyempurnaan standar pelayanan di ketiga instansi tersebut.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB