Trending

Dapat Dukungan Dari PDI Perjuangan, Ketua DPRD Kotabaru Maju Pilkada

 

NYALON: Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis - Foto Dok Mawardi

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotabaru Syairi Mukhlis mengaku mendapatkan dukungan penuh dari partainya, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan untuk maju jadi Bakal Calon Wakil Bupati di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Saya mendapat dukungan penuh dari Partai PDI Perjuangan Kotabaru untuk maju di pilkada 2024 walaupun hanya sebagai wakil bupati saja,” ungkap Syairi, Selasa (11/6/24) di kantornya.


Dikatakannya, tidak lama lagi kita akan masuk pada kontestansi Pilkada 2024 secara serentak se- Indonesia, yang jatuh pada tanggal 27 November tahun ini.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kotabaru itu menyebut saat ini tahapan terus berjalan, ada beberapa bakal paslon yang melalui independen sudah mendaftar dan sedang berproses di KPUD Kotabaru.

"Kami sendiri pasangan (Andi Rudi Latif dan Syairi Mukhlis) hari ini partai PDI Perjuangan Kotabaru mempercayakan kepada kami untuk maju di pilkada Kotabaru tahun ini, baik itu posisi Bupati maupun wakil Bupati," katanya.

Ia juga mengaku sudah berkomunikasi dengan Andi Rudi Latif untuk berdampingan maju di Pilkada 2024 dan posisinya sebagai calon wakil bupati Kotabaru.

Disampaikannya, saat ini ia menjabat ketua DPRD dan memahami kondisi pemerintahan di dalam, memang ada tupoksi yang berbeda antara eksekusi dan legislatif.

Lanjutnya, dalam pencalonan Pilkada ada istilah visi dan misi Bupati dan wakil Bupati, kalau di DPRD hanya tugas pungsi sebagai budgeting, legeslasi dan pengawasan, sementara visi misi serta program itu adanya di pemerintah daerah yaitu di Bupati dan wakil Bupati.

Kader andalan PDI Perjuangan Kotabaru itu juga membeberkan alasannya untuk memutuskan maju dalam kontestasi Pilkada 2024, meski banyak pihak yang menyayangkan keputusannya melepas jabatan Ketua DPRD.

"Saya berpikir bukan tujuan pribadi saja, harus ada yang kita pikirkan untuk Kotabaru secara luas, saya siap lepas jabatan sebagai ketua DPRD, saya maju di Pilkada karena ada PR yang harus saya selesaikan," ungkapnya.

Soal jumlah partai yang mengusungnya dalam Pilkada nanti, ia belum dapat memastikan jumlahnya, namun yang pasti ia menyebut partai PDI Perjuangan sudah merestui dirinya untuk bertarung dalam Pilkada 2024 nanti.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB