Trending

Anggota DPRD Balangan Hadiri Lomba "Begagap iwak" di Desa Panggung

 

RAMAI: Kegiatan Begagap Iwak" di tabat besar kali maraup Desa Panggung yang dihadiri oleh Ketua Komisi III DPRD Balangan dan Bupati Balangan H Abdul Hadi - Foto Dok Mardiana

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan Hafiz Ansari menghadiri acara menjala atau "Begagap Iwak" di tabat besar kali maraup Desa Panggung, Kecamatan Paringin Selatan, Rabu (12/6/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Balangan, Kapolres Balangan, Pengadilan Balangan, serta Forkopimda dan Tokoh Masyarakat setempat. 

Antusias warga desa setempat sangat luar biasa pada acara kali ini, hal tersebut terlihat dari banyaknya warga yang mengikuti acara tahunan tersebut.

Berbagai alat tangkap ikan di bawa oleh warga, ada yang membawa lunta, hancau, tangguk dan lain-lainnya.

Acara di mulai dengan dilemparnya lunta oleh Ketua Komisi III DPRD Balangan Hafiz Ansari. Selanjutnya warga beramai-ramai menggunakan alat tangkap masing-masing.

Ikan yang di dapat pun beragam, ada ikan haruan, baung, nila dan lain-lainnya.

Bagi warga yang memperoleh ikan terberat mendapatkan hadiah yang langsung di serahkan oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi unsur muspida lainnya. Dari juara 1 sampai 3 mendapatkan hadiah berupa trophy, sepeda listrik dan uang.

"Kami atas nama pemerintah desa mengucapakan terima kasih kepada Bupati Abdul Hadi dan Anggota DPRD Balangan beserta rombongan yang telah berhadir memenuhi undangan kami pada acara menjala ikan atau Begagap iwak pada tahun ini," tukas Kades Desa Panggung Hidayat Noor.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama