Trending

Wali Kota Banjarbaru Ajak Seluruh Generasi Meneladani Semangat Juang Para Pahlawan

PENGHORMATAN: Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, saat menjadi inspektur Upacara Upacara Peringatan HUT Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan Ke 75 dan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024 - Foto Dok mediacenter.banjarbarukota.go.id


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, mengajak seluruh generasi untuk meneladani semangat juang para pahlawan dalam setiap langkah yang ingin dicapai. Melalui mengenang jasa mereka yang telah gugur. 

Hal tersebut, ia sampaikan saat memberikan amanat Upacara Peringatan HUT Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan Ke 75 dan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024 pada, Senin (20/5/2024) di Lapangan dr Murdjani Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Mari kita doakan agar para pahlawan mendapatkan tempat terbaik di sisi-nya. Raga boleh tiada, tetapi budi baik akan selalu dikenang oleh generasi ke generasi,” ungkapnya.


Aditya berharap bisa mengambil hikmah dari peringatan proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan.

“Ceritakan perjuangan mereka kepada anak dan cucu kelak, karena sejatinya, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Aditya mengatakan, bahwa saat ini telah memasuki fase kebangkitan kedua. Yakni, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.

“Kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru, kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru, kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini,” tutupnya.

Sumber: mediacenter.banjarbarukota.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB