Trending

Wakil Ketua I DPRD Barsel Minta Tingkat Kesehatan di Desa Dipantau Terus

 

WAWANCARA: Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barsel Hj Nyimas Artika - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Selain masalah pendidikan untuk terus ditingkatkan di tingkat desa terpencil di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), tentunya masalah bidang kesehatan juga menjadi hal yang serius dan prioritas diperhatikan.

“Sebagai bentuk perwakilan rakyat untuk menyampaikan aspirasi dari rakyat, maka hal-hal yang terkait masalah bidang kesehatan di tahun 2024  ini harus dipantau terus, apakah sudah tepat sasaran atau sebaliknya,” kata Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barsel Hj Nyimas Artika, Selasa (14/5/2024).


Dirinya mengatakan, bahwa ia selaku wakil rakyat tentunya sangat peduli dengan masalah kesehatan.

“Sebab peningkatan bidang kesehatan harus terus digenjot agar betul-betul maksimal dalam pelaksanaannya di tahun 2024,” tambah Anggota Legislatif Dapil III Barsel itu.

Ia  berharap, semua pos-pos pelayanan kesehatan bisa memberikan pelayanan secara maksimal bagi masyarakat. 

Selain itu dirinya juga kembali berharap, agar petugas kesehatan seperti perawat dapat memberikan pelayanan yang maksimal.

Selain itu, diharapkan juga pemerintah kabupaten melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel memantau secara serius, terkait kinerja para perawat yang bertugas di tingkat desa. 

“Jangan sampai ada  perawat kesehatan yang tidak pernah turun, karena hal itu akan berpengaruh terhadap peningkatan kesehatan, yang merupakan salah satu program prioritas pemerintah,” pinta Politisi dari Partai Golkar tersebut.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB