Trending

Suripno Sumas Pastikan Caleg PKB Kalsel Terpilih Didorong Untuk Lakukan Pembaharuan di Banua

SIMBOLIS: Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Kalsel H Suripno Sumas SH MH saat menerima hasil penetapan calon terpilih Anggota DPRD Kalsel tahun 2024 dari KPU Kalsel - Foto Dok Gunawan


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Calon Legislatif (Caleg) terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) siap menyuarakan pembaharuan di banua ini.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Kalsel H Suripno Sumas SH MH saat rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih Anggota DPRD Kalsel tahun 2024, Kamis (2/5/2024) lalu di Hotel Galaxy di Banjarmasin.

"Dalam tugas yang akan datang, sesuai arahan DPP PKB maka sebagai anggota DPRD Kalsel terpilih kami diminta tetap menyuarakan pembaharuan," tegasnya.


Ada pun pembaharuan yang dimaksud adalah pihaknya akan membuat inovasi-inovasi, khususnya dalam hal pembangunan yang ada di Provinsi Kalsel.

"Kalsel yang kebetulan bersebelahan dengan IKN, maka sebagai provinsi penyangga menjadi kewajiban bagi Kalsel untuk membuat terobosan-terobosan sehingga IKN bisa terwujud dengan baik," tambahnya.

PKB sendiri dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 kali ini mendapat 6 kursi dari sebelumnya hanya 5 kursi.

"Tapi itu belum bisa menjadi unsur pimpinan, maka kami secara ikhlas menyerahkan unsur pimpinan kepada PAN karena perolehan suara kami lebih rendah,” tukasnya.

Penulis: Gunawan


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB