Trending

Sudah Seperti Keluarga, Gusti Rizky Jajaki Konsolidasi Politik Bersama PKB Banjarbaru

DOA BERSAMA: Ketua Golkar Banjarbaru, Gusti Rizky Sukma Iskandar Putera, bersama Ketua DPC PKB Banjarbaru, Ririk Sumari R, melakukan doa bersama setelah penyerahan berkas bacalon wali kota Banjarbaru - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Ketua partai Golkar Banjarbaru, Gusti Rizky Sukma Iskandar Putera, melakukan lawatan politik ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarbaru pada, Senin (27/5/2024) di sekretariat DPC PKB, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Gusti Rizky sapaan akrabnya mengatakan, kedatangan dirinya beserta jajaran pengurus Golkar Banjarbaru ke DPC PKB bertujuan untuk mengembalikan berkas bakal calon (bacalon) wali kota Banjarbaru milik pribadinya dan sang ayahanda, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah. 

"Milik saya sendiri dan punya ayahanda, kebetulan saat ini beliau mendapatkan instruksi untuk mewakili Ketua DPW Golkar di suatu acara," ungkapnya.


Saat ditanyakan, apakah nantinya Golkar Banjarbaru akan mengusung dirinya dan Gusti Iskandar sebagai pasangan di Pilkada Banjarbaru 2024? Menurut Gusti Rizky ada tahapan internal partai yang harus dilalui. 

"Secara prinsip kader Golkar siap untuk berkontestasi. Baik itu saya selaku kader Golkar Banjarbaru ataupun Bapak Gusti Iskandar," ujarnya. 

Lebih lanjut, Gusti Rizky berharap dengan ada nilai historis yang pernah terjalin bersama PKB bisa kembali terulang di Pilkada Banjarbaru 2024.

"Kami sudah seperti keluarga sendiri, semoga hubungan ini akan langgeng selamanya," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Banjarbaru, Ririk Sumari R menyampaikan, bahwa partai berlambang pohon beringin itu sebagai saudara tua karena sebelumnya sudah pernah menjalin kerjasama di Pilkada tahun 2020

"Ini seperti reunian antara PKB dan Golkar Banjarbaru, jadi untuk pembicaraan kami mengalir saja," ucapnya. 

"Ngarannya dingsanak (nama saudara -red), kada (tidak -red) mungkin yang ngalih-ngalih (susah-susah -red). Pasti kita permudah," sambungnya.

Terakhir, Ririk juga mengungkapkan, untuk tahapan di Pilkada 2024 memiliki perbedaan dengan Pilkada sebelumnya. Seperti pelaksanaan UKK yang hari ini murni wewenang DPP untuk melaksanakannya.

Untuk diketahui, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) adalah partai politik ketiga yang menerima berkas bacalon wali kota Banjarbaru oleh Gusti Rizky dan Gusti Iskandar. Setelah sebelumnya melalui partai Golkar dan PDI Perjuangan. 

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB