Trending

Legislator Ini Ingatkan Investor “Nakal” Jangan Ada di Barsel

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Barsel H. Sudiarto SE - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H. Sudiarto SE mengharapkan, agar jangan ada investor “nakal” di Kabupaten Barsel. 

Dirinya menjelaskan, dengan adanya investor, maka dipastikan daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu bakal maju pesat dan sejajar dengan daerah lainnya.

Dikatakannya, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel harus terus membuka diri dan menerima setiap bentuk investasi dari perusahaan-perusahaan di bidang apa saja yang memang ingin menanamkan modalnya di daerah itu.

Dengan adanya investasi dari setiap perusahaan, maka hal itu akan memberi peluang sangat besar terhadap kemajuan roda pembangunan di Kabupaten Barsel, khususnya akan lebih meningkatkan kemakmuran terhadap masyarakat di daerah itu.

“Pokoknya Pemkab Barsel harus merespon dengan positif jika memang ada investor yang ingin berinvestasi di daerah ini,” tegas politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Barsel itu, Sabtu (11/5/2024).


Dengan adanya investor, maka akan lebih memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat di daerah itu, sehingga angka pengangguran akan dapat ditekan sekecil mungkin, baik di perkotaan maupun di pedesaan.

Baginya pembangunan dapat berjalan dengan lancar semata-mata dikarenakan tiga sumber yang sama sekali tidak dapat dipisah-pisahkan, yakni, Pemerintah Daerah, Masyarakat dan pihak dunia swasta yaitu investor.

Begitu pula terhadap para investor yang memang ingin menanamkan modalnya, tentunya harus mematuhi setiap aturan-aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah daerah.

Karena, kata dia, jangan sampai suatu perusahaan sudah menjalankan operasionalnya, nantinya akan berbenturan, baik dengan pemerintah daerah maupun dengan masyarakat.

“Oleh sebab itu masyarakat pun harus mendukung bila ada investor yang ingin menanamkan modalnya di Kabupaten Barsel,” tukas wakil rakyat dapil III Barsel itu.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB