Trending

Legislator Barsel Ini Sarankan PPPK Buat Target dan Rencana Kerja

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Barsel H. Sudiarto - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H. Sudiarto, meminta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di wilayah setempat mampu memberikan pengabdian terbaik.

“Kita mengharapkan kepada PPPK yang telah menerima surat keputusan (SK) pengangkatan beberapa waktu lalu agar membuat target dan rencana kerja,” katanya Rabu (29/5/2024) di Buntok.


Karena lanjut dia, setiap kinerja terbaik yang dilakukan tersebut bernilai lebih dan sangat berguna untuk melaksanakan pengabdian-pengabdian selanjutnya.

Hal itu sebagai upaya membantu pemerintah kabupaten dalam mewujudkan kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Selain itu ia juga menyampaikan, penyerahan SK Bupati Barito Selatan tentang pengangkatan PPPK jabatan fungsional guru, kesehatan dan teknis formasi tahun 2023 merupakan bentuk komitmen dari pemerintah kabupaten.

“Hal tersebut merupakan komitmen untuk menindaklanjuti Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja,” tambah politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Barsel itu.

Untuk itu, ia mengharapkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PPPK di daerah ini ke depan harus mampu bertransformasi menjadi lebih baik. 

“Berkompetisi untuk memberikan yang terbaik, kepada bangsa, negara dan masyarakat khususnya dalam bidangnya masing-masing,” harapnya.

Sebab katanya lagi, pengangkatan PPPK merupakan jembatan untuk menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, ia juga mengharapkan kepada PPPK yang telah mendapatkan SK pengangkatan agar dapat melakukan penyesuaian-penyesuaian dalam menjalankan tugas.

“Untuk penyesuaian-penyesuaian ini memang memerlukan waktu. Meskipun demikian, jalani hal tersebut, dengan penuh rasa syukur, sehingga berbagai hambatan dan tantangan yang dihadapi, akan bisa dijalani dan dihadapi dengan sebaik- baiknya,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB