Trending

Legislator Barsel Ini Minta Perangkat Desa Harus Punya Skill dalam Menjalankan Roda Pemdes

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Barsel Hj. Ani Mahrita - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Kalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) berharap agar seluruh perangkat desa di wilayah Kabupaten Barsel harus mempunyai skill atau kemampuan dalam menjalankan roda pemerintah di desanya.

“Dengan adanya skill itu, maka akan dapat membantu semua program pemerintah yang tertuang di sapta program pemerintah di tahun 2024 ini,” kata Anggota DPRD Kabupaten Barsel Hj. Ani Mahrita, Selasa (21/5/2024).


Dikatakannya, dengan adanya keahlian dan kemampuan, maka sangat diyakini peningkatan–peningkatan dalam setiap pembangunan akan selalu terwujud secara nyata, terutama di tingkat pedesaan.

Selain itu dirinya juga mengatakan, sangat berharap dan mendukung jika di tahun 2024 dan setiap tahunnya diadakannya Pelatihan Penguatan Kapasitas Aparatur Desa (PPKAPD). 

“Karena pelatihan itu akan memperkuat sistim terhadap kinerja perangkat desa untuk menjadi lebih baik,” tambah Politisi dari Partai Golkar itu.

Dirinya juga berharap, dengan pelatihan-pelatihan yang telah digelar di tahun–tahun sebelumnya, kiraya Kabupaten Barsel bisa lebih maju di tahun 2024 ini, khususnya kemajuan bisa terlihat pada pemerintahan di tingkat bawah yakni desa.

“Karena majunya pembangunan suatu daerah, harus dilakukan di tingkat  paling bawah dulu, barulah dilakukan ditingkat paling atas yakni kabupaten,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB