Trending

Legislator Barsel Ini Mengimbau Setiap Perusahaan Jangan Diskriminatif

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Barsel Bhaskarogra Basuki - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Bhaskarogra Basuki meminta sekaligus mengimbau, dalam rangka memberikan kesejahteraan dan menanggulangi masalah penggangguran bagi masyarakat di Kabupaten Barsel, diharapkan perusahaan yang beroperasi atau berinvestasi di wilayah Barsel tidak diskriminatif.

“Pastinya setiap perusahaan harus bisa melaksanakan asas terbuka, bebas, obyektif dan adil,” katanya Rabu, (15/5/2024).


Dirinya juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel harus membuat kebijakan yang membantu dan memberikan fasilitas dengan pengaturan, agar para pencari kerja mendapatkan informasi.

“Tentunya kesempatan serta peluang untuk mendapatkan pekerjaan pada setiap perusahaan yang beroperasi di wilayah Barsel,” imbau politisi dari Nasdem Barsel itu.

Dengan telah dikeluarkannya Peraturan Bupati (Perbup) Barito Selatan nomor 30 tahun 2012 tentang penggunaan tenaga kerja lokal di perusahaan pada wilayah Kabupaten Barsel.

Maka diharapkannya setiap perusahaan yang berinvestasi bisa lebih terjalin lagi kemitraannya, baik dengan pemerintah maupun masyarakat dalam hal memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat.

Selain itu dirinya juga mengharapkan, kepada pengusaha yang memerlukan tenaga kerja dapat merekrut sendiri tenaga kerja yang di butuhkan atau melalui penempatan tenaga kerja.

Sebab kata dia, dalam pelaksanaan penempatan tenaga kerja wajib memberikan perlindungan sejak rekrutmen sampai penempatan tenaga kerja hingga mempekerjakan tenaga kerja.

“Dan perlu diingat setiap perusahaan harus memberikan perlindungan yang mencakup kesejahteraan, keselamatan dan kesehatan baik mental maupun fisik,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB