Trending

Legislator Barsel Himbau Pengerjaan Proyek Fisik Harus Berkualitas

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Barsel Raden Sudarto - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel untuk intesif dalam pengawasan proyek fisik di tahun 2024 ini. 

Pasalnya, walaupun telah di pertengahan tahun 2024 ini, diimbau untuk mengutamakan pengerjaan proyek fisik yang benar-benar berkualitas.

“Jangan seolah-olah dalam pengerjaannya dilakukan tergesa-gesa, yang pada akhirnya kualitas dari proyek fisik itu tidak sesuai, sehingga dalam  dua tiga tahun, pembangunan dari proyek fisik itu sudah mengalami kerusakan dan tidak layak lagi digunakan,” kata Anggota DPRD Kabupaten Barsel Raden Sudarto, Kamis (30/5/2024).


Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barsel itu mengharapkan, agar SKPD bisa memacu kinerja dalam meningkatkan capaian pada diakhir tahun 2024 nanti, serta serapan yang ada.

Pasalnya dalam pencapaian program perlu pelaksanaan agar sistem tata kelola pemerintahan bisa berjalan dengan baik dan penyerapan anggaran sesuai dengan porsinya. 

Selain itu dirinya juga meminta, untuk semua proyek fisik yang dikerjakan di tahun anggaran 2024 ini harus benar-benar terlaksana seratus persen, sehingga tidak ada lagi alasan-alasan atau adanya kendala, sehingga semua pengerjaanya menjadi tidak maksimal.

Terkait tertib administrasi, kata dia, terutama menyangkut pelayanan SKPD, sangat diharapkan dapat memberikan kemudahan dan akses yang terbuka bagi masyarakat, sehingga ketika ingin berurusan di birokrasi, tidak adanya kesulitan atau dengan sengaja dipersulit.

“Yang jelas atas nama wakil rakyat Barsel sangat menginginkan adanya transparansi birokrasi yang berdampak pada peningkatan pelayanan publik,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB