Trending

Lamar PAN Banjarbaru, Aditya Disodorkan Kontrak Menangkan H Muhidin

PENYERAHAN BERKAS: Bakal calon wali kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, ketika menyerahkan berkas ke parpol PAN - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Bakal calon (bacalon) wali kota Banjarbaru berstatus petahana, H M Aditya Mufti Ariffin, melakukan konsolidasi politik kepada Partai Amanat Nasional (PAN) Banjarbaru, Jumat (24/5/2024) lalu.

Dalam prosesnya, Aditya berharap bisa bersama dengan PAN saat menghadapi pelaksanaan Pilkada Banjarbaru 2024.

"Kebersamaan ini diperlukan untuk membangun Banjarbaru yang semakin Juara," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua DPD PAN Banjarbaru, Emi Lasari mengungkapkan, Aditya merupakan pelamar pertama yang telah mengantarkan berkas bacalon wali kota Banjarbaru ke partainya.

"Hari ini ada dua (Aditya dan Darmawan Jaya -red), kemudian Nurkhalis Anshari, Andoko Andi dan Lisa Halaby. Serta kader internal PAN satu orang," ujarnya.

Emi menjelaskan, bahwa semua bacalon wali kota Banjarbaru yang mendaftarkan diri melalui PAN. Harus berkomitmen turut memenangkan Ketua DPW PAN Kalsel, H Muhidin, dalam kontestasi Pilkada Provinsi Kalsel 2024 nanti.

"Supaya selaras bacalon yang mendaftar ke PAN, itu salah satu pertimbangan kami yang mau berkomitmen memenangkan H Muhidin di Banjarbaru,” ucapnya.

Bukan tanpa alasan, menurut anggota Komisi III DPRD Banjarbaru tersebut, dalam jargon "Bekerja Bersama Merangkul Semua". H Muhidin menginginkan adanya keselarasan dalam visi dan misi ke depan.

“Harus ada keselarasan dalam program itu, karena sebagai ibu kota provinsi harus disiapkan sebagai kota dalam menyangga IKN di Kalsel,” pungkasnya. 

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB