Trending

Legislator Barsel Ini Minta Pemda Maksimalkan Penyerapan Anggaran

 

WAWANCARA: Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barsel Jarliansyah - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Jarliansyah berharap, agar dalam penyerapan anggaran di tahun 2024 ini bisa maksimal.

“Pemerintah daerah bisa lebih konsisten memacu penyerapan anggaran melalui ketepatan waktu pelaksanaan program di tahun 2024 ini,” kata Jarliansyah, Minggu (26/5/2024).


Dirinya juga meminta, dari semua program yang telah dianggarkan bisa dilaksanakan sesuai tahapannya. Jangan sampai sistem administrasi yang diijalankan mengakibatkan penundaan program dan berdampak pada kurang optimalnya penyerapan anggaran.

“Apalagi sampai menimbulkan kesan diperlambat atau ditunda,” cetusnya.

Dirinya juga menilai, sistem birokrasi yang dijalankan pemerintah saat ini berjalan baik. Proses penggunaan anggaran terawasi secara berjenjang dan melewati tahapan yang sistematis.

Pihaknya mengapresiasi tahapan pengajuan hingga pembahasan anggaran yang turut dilaksanakan sesuai penjadwalan bersama antara eksekutif dan legislatif.

Hanya saja lanjutnya, tahapan yang telah dilaksanakan tersebut nampaknya belum didukung dengan kesiapan pemerintah dalam menjalankan tahapan action.

Ia menyarankan, supaya kegiatan yang telah dituangkan melalui DPA harus dilaksanakan tepat waktu. Mengingat, kata dia, program tersebut merupakan hasil pembahasan bersama dan telah melewati tahapan persetujuan anggaran.

“Kita harap penyerapan anggaran terus dipacu. Karena hal itu berpengaruh terhadap alokasi anggaran untuk pembangunan di tahun mendatang,” tukas wakil rakyat dapil III Barsel itu.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB