Trending

Camat Awayan Apresiasi Kegiatan Baksos DPD Laskar Macan Asia Kalimantan

PENGOBATAN TRADISIONAL: DPD Laskar Macam Asia Kalimantan, bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalsel, saat melakukan pengobatan di Kecamatan Awayan - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– DPD Laskar Macan Asia Kalimantan bekerjasama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalsel kembali menggelar bakti sosial pengobatan alternatif atau tradisional, Kamis (23/5/2024) di kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalsel.

Ketua Laskar Macan Asia Kalsel, Gt Mona Herliani Faizal mengatakan, kegiatan ini sebagai ikhtiar untuk membatu masyarakat se-Banua Anam guna mengobati berbagai macam penyakit seperti asam urat, syaraf terjepit, dan berbagai keluhan lainnya. 

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Tadi ada warga yang sudah satu tahun tidak bisa jalan, setelah datang ke sini Alhamdulillah bisa jalan dan tidak dibantu lagi. Mereka berikhtiar melalui pengobatan. Kami hanyalah perantara, karena kesembuhan sejatinya berasal dari sang pencipta," ungkapnya. 


Bunda Mona berharap, dengan adanya kegiatan pengobatan tradisional ini bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

Hendri, Salah satu warga yang menjalani terapi pengobatan, mengucapkan terima kasih atas adanya pengobatan tradisional ini. Ia mengaku sangat terbantu, sehingga dirinya bisa kembali melangkahkan kaki seperti sediakala walaupun dengan cara perlahan 

"Sebelumnya sudah beberapa kali coba pengobatan dan hasilnya masih belum. Setelah ikut pengobatan ini, Alhamdulillah sudah bisa jalan," ucapnya. 

Sementara itu, Camat Awayan, Aswal menuturkan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga baik Awayan sendiri, maupun yang datang dari luar Awayan. 

"Kita harapkan lebih banyak lagi kegiatan serupa seperti ini. Karena kegiatan ini sangat membantu bagi masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Aswal menghimbau agar warga Awayan yang memiliki keluhan penyakit seperti asam urat, kolestrol, syaraf terjepit, dan keluhan lainnya segera melakukan pemeriksaan ke pengobatan alternatif Laskar Macan Asia. 

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB