Trending

Berlatarbelakang Profesional, Lisa Halaby Lanjutkan Roadshow Politik

SAMBUTAN: Bakal calon wali kota Banjarbaru, Hj Erna Lisa Halaby (kiri), bersama Ketua DPC PKB Banjarbaru, Ririk Sumari R (kanan), saat melakukan dialog perihal penjaringan calon kepala daerah - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Pimpinan Majelis Taklim Halaby, Hj Erna Lisa Halaby, melakukan pengembalian berkas bakal calon (bacalon) kepala daerah ke sekretariat DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarbaru pada, Senin (27/5/2024).

Berbeda dengan sebelumnya, pada kesempatan kali ini Lisa Halaby sapaan akrabnya sudah mulai membicarakan terkait sosok pasangannya di Pilkada Banjarbaru 2024 nanti, meskipun tidak secara eksplisit.

"Masih proses penjajakan, kalau itu mengacu pada kriteria yang saya inginkan dan cocok. Sudah ada," ungkapnya.


Lebih lanjut, menurut sosok perempuan yang masih berstatus ASN Pemko Banjarbaru ini mengatakan, bahwa masih akan melanjutkan konsolidasi politik ke beberapa partai politik. Yakni, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Banjarbaru. 

"Kami ingin melakukan diskusi dulu dengan sisa partai yang ada, selanjutnya tinggal menunggu arahan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Banjarbaru, Ririk Sumari R mengungkapkan, Lisa Halaby merupakan sosok yang patut diacungi jempol karena merupakan satu-satunya bacalon dari kalangan perempuan. 

"Saya sendiri (perempuan -red) berstatus ketua partai belum seberani beliau (Lisa Halaby -red) untuk mengambil langkah sejauh ini," tuturnya.

Menurut Ririk, proses lobi pilitik antar partai politik saat ini masih terus bejalan hingga pendaftaran di bulan Agustus nanti. Sehingga segala kemungkinan masih bisa terjadi. 

"Kalau Bu Lisa nantinya mau berdampingan dengan Wakil PKB atau siapa saja, segala kemungkinan bisa saja terjadi," ucapnya.

Ririk juga menambah, Lisa Halaby adalah fatner kerja dirinya dalam menjalankan tugas sebagai legislator di DPRD Banjarbaru.

"Saling bantu antara kami saat menjalankan profesi itu sudah terjalin sejak lama," bebernya.

Untuk diketahui, Hj Erna Lisa Halaby merupakan bacalon wali kota Banjarbaru yang telah mengembalikan berkas lamaran ke DPC PKB Banjarbaru.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB