Trending

Belajar Pengelolaan Angkutan, Komisi III DPRD Kalsel Kunker ke Dishub Bali

FOTO BERSAMA: Komisi III DPRD Kalsel saat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perhubungan Provinsi Bali di Denpasar - Foto Dok dprdkalselprov.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan selatan (Kalsel) yang membidangi pembangunan dan infrastruktur melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Rabu (8/5/2024) lalu di Denpasar, Provinsi Bali.

Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kalsel H. Gusti Abidinsyah, S.Sos., M.M. sekaligus pimpinan rombongan mengatakan, bahwa fokus dari kunjungan kerja ini adalah untuk mempelajari bagaimana Provinsi Bali mengelola angkutan perkotaan.

“Bali mempunyai skup yang memang tingkat kepadatannya lumayan tinggi, di mana angkutan sewa khususnya yang lebih besar 74,7% dan ini adalah upaya Bali luar biasa untuk bagaimana menghadapi angkutan ini,” ujar H. Gusti Abidinsyah, S.Sos., M.M.


Oleh karena itu, belajar dari Provinsi bali ini diharapkan Kalsel kedepannya bisa membuat perencanaan-perencanaan bagaimana menanggulangi masalah kemacetan angkutan sewa khusus.

"Provinsi Kalsel kedepan akan menjadi gerbang IKN, karena itulah kita akan mencoba menerapkan integritas di Bali ini untuk dikaji hingga untuk dipelajari," tambahnya.

Sementara itu, Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Provinsi Bali I Nyoman Suryanata selaku penerima rombongan kunjungan kerja Komisi III DPRD Provinsi Kalsel mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kedatangan para perwakilan rakyat Kalsel ini.

“Sekali lagi tentunya berterima kasih Bali dijadikan tempat studi mudah-mudahan apa yang kami sudah lakukan di Bali bisa mensupport ke depannya bagaimana Kalsel bisa jauh lebih bagus mungkin dari segi penataan transportasinya,” bebernya.

Selain itu juga dirinya berharap kendala-kendala yang ada di Bali ini bisa menjadi pembelajaran sehingga permasalahan ini tidak sampai menjadi masalah di Kalsel. 

Sumber: dprdkalselprov.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB