Trending

Wakil Ketua DPRD Barsel Harapkan Perangkat Daerah Terus Pacu Kinerja

WAWANCARA: Ketua Komisi III DPRD Barsel Nyimas Artika - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) Nyimas Artika mengharapkan kepada perangkat daerah untuk terus memacu kinerja.

“Ciptakan kreatifitas dan inovasi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” katanya belum lama tadi di Buntok.


Ia mengatakan, hal itu mengingat, tantangan kedepan semakin berat dan oleh karena itu diperlukan terobosan serta inovasi dari aparatur yang ada di daerah ini.

“Tingkatkan terus kompetensi atau kemampuan yang dimiliki, baik kompetensi manajerial, kompetensi teknis dan juga kompetensi sosio kultural,” ucap politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) Barsel itu.

Sebab lanjut dia, perubahan terhadap mekanisme kinerja saat ini, menghendaki agar setiap Aparatur Sipil Negera (ASN) tidak lagi bekerja dalam sekat tertentu, akan tetapi fokus pada pencapaian tujuan organisasi.

“Dengan mekanisme tersebut, ASN dituntut untuk mampu berkinerja lebih optimal dan inovatif sesuai dengan kompetensinya masing-masing,” tambahnya.

Menurut dia, sistem kinerja ini tentunya akan lebih berorientasi pada percepatan pengambilan keputusan, sehingga kinerja akan lebih efektif dan efisien, terutama untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Karena reformasi birokrasi mengharapkan terciptanya aparatur sipil negara yang professional dengan karakteristik berintegrasi, memiliki kinerja tinggi serta bebas dan bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Kemudian ASN juga harus mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi serta memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara.

“Untuk itu, perlu upaya dan usaha menanamkan akhlak dan bangga melayani bangsa dalam sikap dan perilaku ASN dilingkungan kerjanya masing-masing,” harapnya.

Dengan demikian, perangkat daerah akan mampu membuat terobosan dan inovasi untuk menciptakan pelayanan yang lebih baik melalui pelayanan berbasis digital guna memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB