Trending

Tak Pandang Hari Libur, Bupati Kotabaru Tetap Salurkan Bantuan ke Masyarakat

BANTUAN: Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Alaydrus, saat menyerahkan tali asih kepada penerima manfaat - Foto Dok Mawardi


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Meski sudah memasuki libur bersama lebaran bagi ASN, Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Alaydrus, tetap melanjutkan kegiatan Safari Ramadan sekaligus menyalurkan sejumlah bantuan bagi masyarakat, Minggu (7/04/24) kemarin, di Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Alaydrus SH mengatakan, Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemkab Kotabaru ini bertujuan mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat.

Disamping itu, pemberian bantuan sembako dan santunan dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemda kepada masyarakat Kecamatan Kelumpang Selatan.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyebut total panjang jalan di Kabupaten Kotabaru kurang lebih 1.800 KM, dan sudah selesai dikerjakan sekitar 70 persen.

Sementara itu, dalam laporan Kepala Diskominfo Kotabaru, Gusti Abdul Wakhid, pemberian bantuan sosial di dukung oleh beberapa SKPD terkait.

Adapun SKPD yang terlibat yaitu Dinas Sosial yang memberi bantuan UEP 3 orang, bantuan PKH 130 KPM, dan bantuan sembako BPNT 262 KPM. Sedangkan dari Dinas Pertanian menyalurkan cadangan pangan berupa pangan beras 321 KK (3.210 kg) 

Kemudian juga terdapat bantuan makanan kesehatan untuk 10 paket ibu hamil, 10 paket balita, dan 10 paket remaja putri dari Dinas Kesehatan. Serta bantuan untuk anak baduta berisiko stunting 3 orang yang berasal dari Dinas PPPAPPKB.

Selanjutnya, Dinas Pendidikan Kotabaru yang memberikan sarana dan prasarana bidang pendidikan jenjang PAUD, bantuan APBD Fisik bidang pendidikan jenjang SMP, bantuan APBD Pengadaan peralatan sekolah jenjang SMP, dan dari Dinas Perikanan berula hibah sarana dan prasarana Budidaya Air Tawar, serta hibah sarana dan prasarana Budidaya Air Payau.

Terakhir, Bidang Kesra Sekretariat Daerah bantuan sebesar 100 juta rupiah kepada Masjid Jami Darussalam Desa Bumi Asih, Kecamatan Kelumpang Selatan. 

Hartono, salah satu warga Kelumpang Selatan mengaku sangat senang dengan adanya bantuan dari Pemerintah Kotabaru dan Bupati Kotabaru. 

"Pak Bupati Kotabaru sering berkunjung ke tempat kami, ini wujud nyata beliau peduli dengan kami, semoga beliau dan jajaran selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugasnya," tuturnya.


Untuk diketahui, kegiatan ini turut dihadiri Dandim 1004/ KTB, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Staf khusus Bupati, Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB