Trending

Penyanyi Ifan Seventeen Meriahkan Malam Penutupan Balangan Expo 2024

RAMAI: Sejumlah masyarakat Kabupaten Balangan menghadiri malam penutupan Balangan Expo 2024 - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Penyanyi asal Ibu Kota yakni Ifan Seventen, turut memeriahkan malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Balangan sekaligus sebagai pertanda berakhirnya Balangan Expo 2024, Senin (29/4/2024) malam, di RTH Tugu Maritam, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Ribuan masyarakat terlihat berhadir untuk menyaksikan penampilan Ifan Seventeen, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa turut memadati area Balangan expo tersebut.

Kegiatan Balangan Expo 2024 yang berlangsung selama 6 hari ini secara resmi ditutup Bupati Balangan, H Abdul Hadi, didampingi jajaran Forkopimda Balangan.

Dirinya menyampaikan, perayaan peringatan hari jadi ke-21 tahun Kabupaten Balangan, di awali dengan pembukaan Balangan Expo yang menampilkan berbagai kegiatan seperti seni, budaya dan beragam tarian.

“Selain itu pula, kegiatan ini bertujuan memeriahkan hari jadi Kabupaten Balangan ke-21 yang baru saja kita laksanakan,” ungkapya.


Dirinya mengatakan, event seperti ini mampu menjadi ajang promosi potensi alam, pembangunan, budaya, ekonomi kreatif dan membangkitkan gairah seni budaya serta dunia usaha di Kabupaten Balangan.

“Sehingga diharapkan Balangan Expo dapat bermanfaat sebagai salah satu manifestasi pembangunan dan pengembangan ekonomi masyarakat Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Dalam prosesnya, kegiatan juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah oleh SKPD Balangan sebagai pelaksana kegiatan lomba kepada pengunjung expo dan penyerahan hadiah kepada pemenang stand UMKM terbaik dalam penilaian expo yang berhasil memenangkan lomba tersebut.

Selain itu, terdapat juga penyerahan penghargaan dan hadiah bagi pemenang stand SKPD terbaik yang diserahkan langsung oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi, didampingi oleh Ketua TP PKK Balangan, Sri Huriyati Hadi.

Adapun pemenang stand SKPD terbaik diraih oleh BPBD sebagai pemenang jura ketiga, Dinas Kesehatan Balangan juara kedua, dan juara pertama diraih oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Balangan sedangkan untuk juara favorit diraih oleh Kecamatan Paringin Selatan.

Sementara itu, Kabid Dinas Perindustrian dan Perdagangan Balangan, Rida mengungkapkan, jumlah stand SKPD berjumlah 55 sedangkan untuk UMKM 115.

“Pada tahun sebelumnya tenda yang disediakan sekitar 65 dan pada tahun ini kita tambah menjadi 115 karena dilihat banyaknya antusias warga yang ingin berdagang di Balangan Expo tahun 2024,” katanya.

Dirinya berharap, Balangan Expo menjadi salah satu media sarana promosi untuk pengusaha UMKM yakni bagaimana mempromosikan barang dagangannya dan hasilnya meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. 

“Sedangkan untuk SKPD sendiri yakni mempromosikan kegiatan apa saja yang dilaksanakan selama tahun ini dari beberapa tahun sebelumnya dan menampilkan program kegiatan dengan tujuan masyarakat secara umumnya mengetahui dan paham pekerjaan di dinas-dinas tersebut dengan penampilan kegiatan seperti ini,” pungkasnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB