Trending

BPBD Balangan Sukses Raih Juara 3 Stand Terbaik SKPD di Expo Harjad Ke-21

PENGHARGAAN: Kepala Pelaksana BPBD Balangan, H Rahmi, saat menerimakan piala penghargaan stand terbaik ketiga dalam kegiatan Balangan Expo 2024 - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Bupati Balangan, H Abdul Hadi, resmi menutup kegiatan Balangan Expo 2024 yang bergulir selama kurang lebih satu minggu pada, Senin (29/4/2024) malam, di Komplek Perkantoran Tugu Maritam, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Berbagai instansi turut memeriahkan Balangan Expo 2024 dengan menampilkan berbagai hal yang menarik, salah satunya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan yang menampilkan informasi serta program kegiatan terkait penanganan kebencanaan dari pra bencana, hingga terjadi bencana maupun pasca bencana. 

Berkat penampilan tersebut, stand BPBD Balangan akhirnya meraih juara tiga sebagai Stand Terbaik SKPD. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi, didampingi Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Huryati Hadi. 

Kepala Pelaksana BPBD Balangan, H Rahmi mengungkapkan, stand BPBD Balangan pada Expo kali ini sengaja didesain dan didekorasi dengan semenarik mungkin agar pesan yang disampaikan dapat diterima masyarakat.

"Alhamdulillah berkat kerjasama yang solid dari kawan-kawan panitia, BPBD Balangan berpartisipasi untuk Juara Stand Expo Terbaik III pada Closing Ceremony malam tadi. Terima kasih atas dedikasinya sabarataan (semua -red) kawan-kawan. Mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi," ujarnya.


Tak hanya itu, menurutnya penyampaian informasi juga dilakukan melalui media video dengan layar khusus BPBD Balangan yang ada di stand.

 “Kami mencetak pamplet, spanduk tentang informasi penting, baik itu kegiatan, program, himbauan maupun inovasi BPBD Balangan, kemudian juga kami menampilkan alat-alat, baik itu baju dan perahu fiber yang digunakan TRC,” ungkapnya. 

Selanjutnya, BPBD Balangan turut memamerkan hasil dari kegiatan mereka di masyarakat, salah satunya hasil dari Animal Rescue yaitu ular dan musang di kediaman warga. 

“Kami juga menyediakan doorprize atau hadiah menarik bagi pengunjung yang mengisi buku tamu dan menjawab kuis yang dibagikan,” ucapnya. 

Sementara itu, Bupati Balangan, H Abdul Hadi menyampaikan, bahwa Expo ini merupakan perwujudan semangat Kabupaten Balangan untuk terus membangun desa, menata kota untuk Balangan yang lebih maju. 

"Melalui kegiatan masyarakat yang telah mengunjungi stand-stand SKPD mengetahu fungsi dan tugas serta apa saja yang dikerjakan oleh masing-masing SKPD," harapnya.

Untuk diketahui, pergelaran Expo kali ini diikuti 54 stand Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta instansi vertikal dan 115 stand UMKM. 

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB