Trending

Menuju Peparnas 2024, NPC Banjarbaru Kirimkan 38 Atlet untuk Kalimantan Selatan

LATIHAN: Sejumlah atlet NPC Kota Banjarbaru saat melakukan latihan - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) yang merupakan event olahraga tertinggi bagi atlet penyandang disabilitas di Indonesia direncanakan kembali bergulir pada tahun ini.

Sejumlah atlet pun terus melakukan persiapan untuk menghadirkan kualitas terbaiknya pada event bergengsi tersebut.

Seperti halnya atlet Nasional Paralympic Committee (NPC) Kota banjarbaru yang telah mempersiapkan para atletnya untuk berlaga pada ajang Peparnas ke-17 di Sumatera Utara (Sumut).

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Ketua NPC Banjarbaru, Hendrik, kepada awak media riliskalimantan.com, Kamis (18/4/2024) Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Ada 38 atlet dari NPC Banjarbaru saat ini telah mengikuti pelatihan yang nantinya bermain pada Peparnas ke-17 atas nama Provinsi Kalsel," ungkapnya.


Dirinya menjelaskan, puluhan atlet itu akan berlaga pada beberapa cabang olahraga (cabor) di event Peparnas ke-17.

"Terbanyak di atletik 21 orang, kemudian voli duduk satu orang, panahan tiga orang, menembak dua orang, renang tiga orang, bulu tangkis tiga orang, taekwondo satu orang, judo dua orang, tenis lapangan dan meja masing-masing 1 orang," ujarnya

"Semua hasil penjaringan dari 86 atlet saat event Peparprov di HSS," tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, saat ini pemusatan latihan atlet sendiri saat ini terbagi di dua lokasi yakni Banjarmasin dan Banjarbaru.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan NPC Kota Banjarbaru, Windi Novianto, mengucapkan rasa syukurnya atas terpilihnya puluhan atlet NPC Banjarbaru sebagai salah satu perwakilan Kalsel di event Peparnas 2024.

BICARA: Ketua Dewan Pertimbangan NPC Kota Banjarbaru, Windi Novianto, yang juga merupakan anggota DPRD Banjarbaru - Foto Dok H Faidur


"Alhamdulillah kita (NPC Banjarbaru -red) terbanyak dalam pendelegasian atlet se-Kalsel," tuturnya.

Dirinya yang juga legislator di DPRD Banjarbaru dari PDI-P menambahkan, bahwa hasil tersebut murni karena kerja keras para atlet NPC Banjarbaru saat latihan.

"Mereka rutin dalam melakukan latihan, sehingga wajar jika hari ini kami (NPC Banjarbaru -red) terbanyak," tukasnya.

Penulis: H Faidur 

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB