Trending

Melalui Rapat Paripurna Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru, Aditya Sampaikan Hasil Kinerja Pemerintah Kota

WAWANCARA: Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin ketika membeberkan hasil kerjanya - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru menggelar rapat paripurna dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kota Banjarbaru yang akan diperingati pada tanggal 20 April 2024 pada, Jumat (19/4/2024) pagi, di Ruang Graha Paripurna DPRD Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Dalam prosesnya, Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, hasil kinerjanya dari awal masa kepemimpinannya hingga saat ini.

“Alhamdulillah selama kepemimpinan kami Kota Banjarbaru mengalami peningkatan-peningkatan di berbagai sektor bidang yang bisa dirasakan masyarakat,” ungkapnya.


Dirinya mengatakan, Kota Banjarbaru telah mengalami kenaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang pada tahun 2021 di bawah Rp1,1 triliun menjadi Rp1,4 triliun. 

“Untuk indeks pembangunan manusia (IPM) sendiri juga terus mengalami peningkatan hingga mencapai angka 81,25. Alhamdulillah Kota Banjarbaru menjadi satu-satunya daerah di Kalsel dengan angka IPM cukup tinggi,” ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya membeberkan, bahwa telah melakukan pembangunan di beberapa sektor pada bidang infrastuktur.

“Pembangunan embung Cempaka, pembangunan jalan, pembangunan gedung pelayanan dan ruang terbuka hijau di beberapa titik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan rapat paripurna hari jadi Kota Banjarbaru merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dengan mengundang unsur Forkopimda serta tokoh agama dan masyarakat.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB