Trending

Gelar Konferensi Pers, DPC PDIP Banjarbaru Siap Lakukan Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil

KONFERENSI: Sekretaris DPC PDIP Kota Banjarbaru, Windi Novianto, didampingi Ketua Bapilu PDIP Banjarbaru, Putra Qomalluddin Attar Nurriqli, saat menyampaikan kesiapan partainya untuk melakukan penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada Banjarbaru 2024 - Foto Dok Nadia


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Banjarbaru menyatakan diri siap untuk melakukan penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk berlaga di kontestasi Pilkada Tahun 2024.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Sekretaris DPC PDIP Banjarbaru, Windi Novianto, dalam konferensi pers bersama sejumlah awak media, Jumat 19/4/2024) siang, di Sekretariat PDIP Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Sesuai instruksi DPP PDIP, kami harus sudah menyetorkan nama bakal calon wali kota dan wakil wali kota di akhir bulan Mei. Hal itulah yang membuat kami untuk segera membuka pendaftaran, yang dimulai dari tanggal 20 April hingga 15 Mei 2024," ungkapnya.


Dirinya menjelaskan, bahwa pendaftaran yang dibuka oleh DPC PDIP Banjarbaru bersifat umum alias terbuka bagi siapa saja.

"Siapapun boleh mendaftar, mau dia politisi, tokoh masyarakat, hingga birokrat pun juga bisa mendaftarkan dirinya melalui pengisian link yang telah kami siapkan dan mengambil formulir di sekretariat kami," ujarnya.

Kemudian dirinya juga mengatakan, PDIP Banjarbaru tidak menetapkan kriteria khusus bagi calon pelamar nanti. Dengan catatan tetap mengikuti regulasi dari KPU perihal persyaratan bakal calon.

"Tidak ada persyaratan khusus. Namun, tetap wajib ikut aturan KPU, sehingga nantinya tinggal menyesuaikan saja," ucapnya.

Lebih lanjut, saat ditanyakan terkait keputusan DPC PDIP Banjarbaru yang melakukan pendaftaran calon Wali Kota dan Wakilnya secara umum. Dirinya menyatakan, semua itu adalah hasil keputusan bersama para pengurus partai.

"Kami selalu melakukan koordinasi dalam memutuskan sesuatu, terlebih kepada Ketua DPC PDIP Banjarbaru Bapak Wartono," tekannya.

Adapun terkait pontensi kader yang ada PDIP Banjarbaru sendiri dalam mengambil peran saat Pilkada 2024 nanti, menurutnya itu bukanlah hal yang mustahil.

"Meski hari ini Bapak Ketua sedang dalam proses penyembuhan, beliau sempat mengatakan siap untuk maju asalkan itu permintaan dari masyarakat," bebernya.

"Tinggal kita tunggu saja bagaimana nanti, siapa dan dari mana serta posisinya apa. Yang pasti PDIP Banjarbaru hari ini harus berkoalisi dalam Pilkada 2024," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Bapilu PDIP Banjarbaru, Putra Qomalluddin Attar Nurriqli memastikan, kolaborasi akan terlihat jelas saat awal pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali kota oleh KPU. 

“Kita lihat lah H-2 atau H-1 pasti ada terlihat,” tukasnya.

Penulis: H Faidur 

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB