Trending

Haul Datu Kelampayan ke-218, Paman Birin Sediakan Penginapan Gratis di BPSDMD Kalsel

PENGINAPAN: Pemprov Kalsel menjadikan Kantor BPSDMD sebagai penginapan gratis bagi jamaah haul Datu Kelampayan ke-218 - Foto Dok diskominfomc.kalselprov.go.id


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyiapkan penginapan gratis untuk jemaah Haul ke-218 Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau Datu Kelampayan.

Penginapan gratis ini akan menggunakan Kampus 1 BPSDMD Provinsi Kalsel di Jalan Panglima Batur Timur Banjarbaru.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional BPSDMD Kalsel, Ahmad Bagiawan mengatakan, terdapat sekitar 120 kamar yang nantinya bisa digunakan oleh para jamaah.

“Masing-masing kamar berisi dua tempat tidur, dilengkapi dengan AC dan air panas,” ungkapnya, Jumat (5/4/2024).


Dirinya menjelaskan, jika sesuai Perda yang berlaku maka para pengunjung yang menginap dikenakan tarif Rp200.000,-/malam. Namun, berdasarkan instruksi Gubernur Kalsel atau Paman Birin, hal itu dikecualikan bagi jamaah Haul ke-218 Datu Kelampayan.

Oleh karena itu, bagi jemaah yang ingin menginap di BPSDMD tinggal melapor ke contact person (0821-5552-7173), mengingat jarak tempuh dari penginapan ke lokasi haul tidak terlalu jauh.

“BPSDMD sangat mendukung haul ini, karena sebagai salah satu kegiatan ibadah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujarnya.

Sumber: diskominfomc.kalselprov.go.id 

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB