Trending

Gubernur Kalsel Himbau ASN Pemprov Salurkan Zakat melalui Baznas

ZAKAT: Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel memimpin pembayaran zakat melalui Baznas Provinsi - Foto Dok Biro Administrasi Pimpinan


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dianjurkan untuk menyalurkan zakat infak dan sedekah melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

Hal tersebut, disampaikan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Sekretaris Daerah Provinsi, Roy Rizali Anwar pada kegiatan “Keteladanan Pemimpin Berzakat”, Jumat (05/04/2024) di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Provinsi Kalsel.

"Baznas adalah lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional memiliki pengalaman dan pengetahuan sesuai ajaran agama terkait penyaluran ZIS, sehingga zakat infak dan sedekah yang disalurkan melalui lembaga ini dipastikan tepat sasaran dan sesuai dengan aturan dalam Islam," ungkapnya.


Paman Birin berharap, melalui kegiatan Keteladanan Pemimpin Berzakat setiap Ramadan ini, dapat meningkatkan semangat atau ghiroh muzakki untuk menyalurkan hak para mustahik melalui Baznas.

Selanjutnya, pada kegiatan dengan tema “Nikmat Berzakat Tentramnya Muzaki Bahagianya Mustahik”. Sekretaris Daerah Provinsi, Roy Rizali Anwar juga memimpin pembayaran zakat melalui Baznas Provinsi, dan iikuti unsur Forkopimda Provinsi, pengusaha dan juga unsur perbankan.

Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Kalsel, Irhamsyah Safari mengatakan, penyaluran tidak hanya dilakukan Baznas provinsi, tetapi juga dibantu UPZ Baznas yang ada di instansi vertikal dan pemerintah daerah, serta sejumlah lembaga dan organisasi. Sehingga semua paket yang disiapkan dapat tersalurkan kepada para mustahik.

"Semoga melalui program rutin Ramadan ini dapat sedikit meringankan para mustahik, memenuhi kebutuhan rumah tangga khususnya selama Ramadan dan jelang Idul Fitri," ujarnya.

Untuk diketahui, pada kesempatan itu, Baznas Provinsi Kalsel menyiapkan 3.000 paket “Ramadan Bahagia” pada tahun ini yang secara simbolis penyerahannya dilakukan oleh Sekdaprov.

Sumber: wasaka.kalselprov.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB