Trending

Dua Warga Tatah Makmur Dapatkan Umrah Gratis Saat Sahur Bersama Paman Birin

SAFARI: Gubernur Kalsel, Paman Birin saat melakukan sabur bersama warga kecamatan Tatah Makmur - Foto Dok Biro Administrasi Pimpinan


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor atau Paman Birin kembali melanjutkan safari Sahur dan Dakwah, Sabtu (6/4/2024) di Desa Thaibah Raya, Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel.

Kedatangan Paman Birin didampingi sejumlah kepala SKPD lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel disambut gembira warga yang sebagian sudah berkumpul sejak pukul 02.00 Wita itu, sembari mendengarkan lantunan syair- maulid Al habsyi.

Sahur dan Dakwah yang diisi tausiah oleh Guru H Ahmad Supian Al Banjari ini diawali dengan lantunan ayat-ayat suci alquran oleh qari H Muhammad Yusuf, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Gubernur Kalsel.

"Terima kasih ulun (saya) haturkan kepada atas kehadiran semua warga, terlebih bagi acil-acil (ibu-ibu) yang jumlah sangat banyak dibandingkan laki-laki," ungkapnya.


Dirinya menjelaskan, tujuan utama kegiatan Sahur dan Dakwah bersama Paman Birin dan Guru Supian. Semata-mata untuk mengharapkan ridho Allah SWT, sekaligus sarana dalam mempererat silaturahmi bersama warga.

"Kita harus bersyukur karena diantara keberkahan yang diberikan Allah SWT kepada warga Kalsel adanya dua sosok ulama besar yakni Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari (Datu Kelampayan) dan KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani Al Banjari (Abah Guru Sekumpul)," tuturnya.

Dalam acara itu, Paman Birin turut membagikan hadiah kepada warga yang berhadir berupa umrah gratis bagi dua orang.

Adapun kehadiran Paman Birin di desa ini bukan kali pertama. Ramadan sebelumnya ia melakukan kegiatan serupa yakni sahur bersama bersama warga desa setempat dan sekitarnya, bahkan dirinya juga menghadiri langsung kegiatan keagamaan lainnya.

Sementara itu, Guru Supian dalam tausiyahnya, menyinggung soal penghapusan dosa bagi orang-orang yang gembira menyambut bulan ini.

"Nama ramadan yang diambil dari kata ramdha artinya panas. Ramadan diartikan pembakar atau membakar. Maksudnya membakar semangat ibadah dan membakar kezaliman atau tidak kejahatan," ujarnya.

Untuk diketahui, pimpinan SKPD Pemprov Kalsel yang turut hadir antara lain, Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Fitri Hernadi, Kepala Dinas Kominfo Muhammad Muslim, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov H Berkatullah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Dinansyah, Kepala Badan Kesbangpol Heriansyah, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Irfan Sayuti, Komisaris Bank Kalsel Rizal Akbar sekaligus salah satu staf khusus gubernur, dan lainnya.

Sumber: wasaka.kalselprov.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB