Trending

Empat Lulusan PTDI-STTD Perkuat Pelayanan di Dishub Balangan

PENGANGKATAN: Penyerahan surat keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil formasi lulusan PTDI-STTD tahun 2023 - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Balangan, Musa Abdullah, berharap empat orang tatusna lulusan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) mampu memberikan kontribusi bagi pelayanan di bidang perhubungan serta menguasai Intelligent Transport System agar pelayanan perhubungan menjadi lebih efektif dan efisien.

Hal tersebut, disampaikannya usai penyerahan surat keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil formasi lulusan PTDI-STTD tahun 2023, Senin (1/4/2024) di Aula BKPSDM Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Mari kita bersama berupaya mewujudkan birokrasi di semua tingkatan yang profesional dan berkarakter untuk mewujudkan Balangan maju," ungkapnya. 


Lebih lanjut, dirinya menuturkan, bahwa Dishub Balangan saat ini terus mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) agar memiliki keahlian. Ia pun berkeyakinan lulusan PTDI-STTD dapat memenuhi harapan tersebut. 

Selain itu, lulusan PTDI-STTD juga diharapkan menjadi SDM unggul yang juga mendukung kinerja kepala daerah. 

“Saya berharap dengan ditetapkan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lulusan dari PTDI-STTD jadi bagian yang bisa mendukung kinerja bupati melalui Dishub,” ujarnya. 

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan pentingnya peran PTDI-STTD dalam mencetak SDM berkompeten di bidang perhubungan, PTDI-STTD juga memiliki peran untuk memenuhi kebutuhan ASN di daerah. 

“SDM yang dibutuhkan bukan cuma terampil tapi juga attitude yang bagus, disiplin, sopan santun, dan semangat pantang menyerah dalam menjalankan tugas dan pengabdian,” pungkasnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB