Trending

Buma Berbagi Bahagia, Ketua KS2: Kepedulian Sosial Bisa Tekan Inflasi

BERBAGI: PT Buma bersama KS2 berbagi paket sembako kepada sejumlah penerima manfaat yang berasal dari kalangan tukang ojek, yatim piatu, dan golongan dhuafa - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) menjadikan bulan Ramadan untuk berbagai bahagia dengan menggandeng Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong.

Hal tersebut, disampaikan oleh Ketua KS2, Erlina Effendi Ilas, usai melakukan pendistribusian paket sembako dari BUMA kepada sejumlah penerima manfaat, Selasa (2/4/2024) Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

"Alhamdulillah 100 paket sembako dari BUMA telah kita distribusi kepada tiga sasaran, yakni tukang ojek konvensional di mabuun, pengasuh para anak yatim hingga dhuafa," ungkapnya.


Dirinya mengatakan, setiap tahunnya bersama BUMA selalui melaksanakan Program Ramadan Berbagi Bahagia dengan tujuan meringankan beban ekonomi warga yang membutuhkan saat menghadapi Idulfitri. 

Dirinya juga mengungkapkan, jejak kepedulian Buma dalam kegiatan sosial mengingatkan kepada jejak rekam positif PT PAMA ketika masih menjadi kontraktor Adaro, dalam urusan kepedulian sosial.

"Pama dan Buma merupakan perusahaan yang efektif mengelola organisasi perusahaan dan merdeka dari jeratan birokratif," ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya menyatakan, bahwa program berbagi bahagia dari Buma turut andil dalam pengendalian inflasi di Tabalong, terutama ketika mendekati lebaran.

"Turunnya angka inflasi di Tabalong tidak semata peran pemerintah. Program kepedulian sosial juga memberi andil pengendalian inflasi. Perusahaan yang memiliki program bantuan sosial memberi dampak positif menekan inflasi," pungkasnya.

Untuk diketahui, BUMA yang merupakan kontraktor pertambangan batu bara tersebut merupakan sedikit dari banyaknya perusahaan di Tabalong yang aktif dalam kepedulian sosial.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB