Trending

BPBD Banjar Sediakan Fasilitas Tandon Air di Makam Guru Abah Banjar Indah

FASILITAS: petugaa BPBD Banjar saat mendistribusikan tempat penampungan air di makam Guru Banjar Indah - Foto Dok infopublik.banjarkab.go.id


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar menyediakan dua buah tandon air bagi para peziarah di kawasan Makam KH Saifuddin Zuhri atau Guru Abah Banjar Indah.

Hal tersebut, menurut Kasi Kedaruratan BPBD Banjar, Arifin, bertujuan guna mempermudah para peziarah untuk membersihkan diri atau berwudhu.

"Bantuan ini tidak hanya sekadar tentang penyediaan air, tetapi juga menghormati nilai-nilai spiritual dan tradisi lokal. Semoga dengan adanya fasilitas wudhu yang layak ini, para ziarah dapat merasakan ketenangan dan kesucian dalam ibadah mereka," ujarnya, Jumat (12/4/2024).


Dirinya mengatakan, langkah ini sejalan dengan upaya pemerintah daerah untuk memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi dan juga menjaga keberlangsungan warisan budaya yang menjadi identitas lokal. 

"Mudah-mudahan tindakan seperti ini akan terus menginspirasi upaya-upaya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan bagi semua lapisan masyarakat," harapnya.

Sumber: infopublik.banjarkab.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB