Trending

BPBD Balangan Imbau Masyarakat Jelang Hari Raya dan Libur Panjang

POSE: Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Balangan, H Rahmi - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H serta menghadapi libur panjang yang saat ini sudah dimulai, masyarakat beramai-ramai mudik dan mengunjungi sanak saudara di berbagai tempat. 

Dalam rangka menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat meninggalkan rumah untuk bepergian mudik dan sebagainya, BPBD Balangan mengajak, mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Balangan agar selalu waspada serta berhati-hati terhadap kejadian musibah. 

Adapuan salah satu musibah yang cukup sering terjadi adalah kebakaran dan kehilangan (kemalingan). 

Kepala Pelaksana BPBD Balangan, H Rahmi mengungkapkan, agar memperhatikan beberapa hal sebelum pergi meninggalkan rumah seperti perangkat elektronik, kondisi pintu serta jendela, dan lain sebagainya.

"Pastikan kompor dalam keadaan aman, listrik arus pendek dalam keadaan aman, pintu dan jendela dipastikan terkunci dengan aman, jangan lupa memberi tahu tetangga dan penjaga malam bahwa rumah anda dalam keadaan kosong," ujarnya, Senin (8/4/2024).


Menurutnya, imbauan ini disampaikan dalam rangka kewaspadaan sejak dini agar tidak terjadi musibah kebakaran dan kemalingan serta hal-hal lainnya yang tak diinginkan.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB