Trending

Anggota DPRD Barsel: Infrastruktur Dominasi Usulan Masyarakat

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Barsel Hermanes - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) Hermanes mengatakan, bidang infrastruktur masih menjadi dominasi usulan masyarakat pada saat dilaksanakannya reses beberapa waktu lalu.

“Pada saat kita melaksanakan reses ke Daerah Pemilihan (Dapil) II Barito Selatan beberapa waktu lalu, usulan masyarakat masih di dominasi pada bidang infrastruktur jalan dan jembatan,” katanya, di Buntok belum lama tadi.


Ia mengatakan, masyarakat mengharapkan pembangunan maupun peningkatan infrastruktur jalan penghubung antar desa khususnya di wilayah kecamatan Dusun Utara dan Gunung Bintang Awai.

“Kalau akses jalan penghubung antar desa ini sudah bagus, tentunya hal itu sangat membantu masyarakat, terutama untuk mempermudah dalam mengangkut dan menjual hasil pertanian serta perkebunan milik masyarakat seperti karet dan rotan,” jelas Ketua Komisi III DPRD Barsel ini.

Dikatakannya, disamping infrastruktur jalan dan jembatan, pada saat reses, masyarakat pada sejumlah desa yang berada di dapil II itu juga mengharapkan adanya perbaikan terhadap bangunan rumah ibadah.

“Masyarakat juga menginginkan agar pemerintah kabupaten Barito Selatan bisa mengalokasikan dana hibah untuk perbaikan rumah ibadah,” tambah politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barsel itu..

Pada saat reses yang ke daerah pemilihan yang telah dilaksanakannya beberapa waktu lalu itu kata Hermanes, masyarakat juga menyampaikan aspirasinya mengenai listrik, sarana air bersih serta bidang lainnya.

Dikatakannya, masyarakat mengharapkan usulan-usulan yang telah disampaikan tersebut, bisa terakomodir pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Barito Selatan tahun anggaran 2024 mendatang.

“Selaku anggota DPRD Barsel, saya berkomitmen dan berupaya maksimal untuk mengawal usulan masyarakat itu, agar bisa terakomodir di APBD 2024 mendatang, sehingga permasalahan yang dihadapi masyarakat, bisa teratasi dengan baik,” tutupnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB