Trending

Anggota DPRD Barsel Harapkan Program Pendidikan dan Kesehatan Pada 2024 Lebih Dipertajam

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Barsel Raden Sudarto - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) Raden Sudarto mengharapkan program pendidikan dan kesehatan pada 2024 mendatang lebih dipertajam.

“Kita mengharapkan pada program pada dua bidang tersebut bisa lebih dipertajam kembali pada 2024 mendatang,” katanya usai menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di Buntok belum lama tadi.


Ia menjelaskan, seperti dalam bidang kesehatan terutama dalam penanganan stunting diharapkan dapat menyiapkan anggaran yang mencukupi pada 2024, sehingga bisa menurunkan angka stunting di daerah ini.

Disamping terkait bidang kesehatan, bidang pendidikan juga diharapkan dapat lebih dipertajam kembali terutama terkait dengan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA).

“Kita mengharapkan agar BOSDA ini dapat dianggarkan kembali pada 2024 mendatang,” harap politisi dari partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Dikatakannya, BOSDA ini sangat penting dalam upaya untuk menyelesaikan sejumlah permasalahan-permasalahan dan kesulitan-kesulitan yang dihadapi setiap sekolah yang ada di daerah ini.

Selain itu, dirinya juga mengatakan sangat mendukung sejumlah program yang telah dipaparkan penjabat bupati, Lisda Arriyana dalam kegiatan musrenbang tersebut.

“Salah satu tujuan dari musrenbang yang dilaksanakan ini dalam upaya untuk merancang program-program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada 2024 mendatang,” ucap Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Barsel itu.

Menurut dia, secara umum musrenbang merupakan forum pertemuan antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan pembangunan daerah.

Terakhir dirinya juga mengapresiasi pemerintah kabupaten Barito Selatan yang telah menetapkan arah kebijakan prioritas pembangunan pada anggaran 2024 mendatang.

“Itu semua dalam upaya memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB