Trending

Tingkatkan Minat Baca, DPD BKPRMI Banjarbaru Bagikan Ratusan Mushaf Alquran Selama Bulan Ramadan

RAMAI: Moment foto bersama seluruh santri dan santriwati penerima Mushaf Alquran dari DPD BKPRMI Banjarbaru di TPA unit 142 Kecamatan Cempaka - Foto Dok Istimewa


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Banjarbaru kembali menyalurkan puluhan Mushaf Alquran kepada Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) BKPRMI, Senin (25/3/2024) di Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal tersebut, dibenarkan langsung oleh Ketua DPD BKPRMI Kota Banjarbaru, Muhammad Ikhsan, usai melakukan pembagian Mushaf Alquran pada hari ini.

"Pada hari ini kami atas nama DPD BKPRMI Banjarbaru menyerahkan 52 Mushaf Alquran untuk santri dan santriwati LPPTKA unit 142 di Cempaka," ungkapnya.


Dirinya menjelaskan, bahwa pembagian Mushaf Alquran di Kecamatan Cempaka merupakan titik kedua yang telah disambangi oleh DPD BKPRMI Banjarbaru.

"Total ada 52 unit TPA se-Kota Banjarbaru yang akan kami datangi untuk dibagikan Mushaf Alquran, dengan jumlah santri penerima sebanyak 287 orang," ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya membeberkan untuk di Kecamatan Cempaka sendiri sebenarnya terdapat 10 unit TPA yang menerima bantuan Mushaf Alquran.

"Jadi untuk mempermudah proses pendistribusian, ke-10 unit TPA penerima bantuan Mushaf Alquran kami kumpulkan pada satu titik yakni TPA unit 142," ucapnya.

Dirinya juga mengungkapkan, melalui LPPTKA BKPRMI Banjarbaru akan terus mensosialisasikan pentingnya membaca Alquran sekaligus mengajak kepada semua kalangan khususnya stakeholder yang ada di Banjarbaru untuk turut berperan aktif dalam membantu kesejahteraan para ustad dan ustadzah yang mengajar Alquran, sehingga dengan tambahan kesejahteraan tersebut akan meningkatkan motivasi mereka untuk mengajar anak-anak kita di TK Alquran.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, menjadi motivasi bagi santi dan santriwati TK Alquran untuk terus giat membaca hingga menghafal Alquran," tuturnya.

Sementara itu, Kepala TPA unit 142 Cempaka, Ustad Muhammad Subhan menyebutkan, sejumlah santri santriwati di Cempaka sangat menyukai dengan model Mushaf Alquran yang dibagikan oleh DPD BKPRMI.

"Sangat membantu sekali untuk santri dan santriwati dalam membaca Alquran, semoga dengan bantuan Alquran ini mereka semakin gemar lagi membaca Alquran terlebih dengan model yg diberikan DPD BKPRMI Kota Banjarbaru sebagai lanjutan Iqro 6," harapnya.

"semoga ditahun depan bisa lebih banyak lagi memberikan bantuan Al-Qur'an nya kepada santri-santriwati atau Unit TK/TPA yg ada di Banjarbaru ini Khususnya," pungkasnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB