Trending

Sambut Bulan Ramadan, Pemkab Kotabaru Gelar Pasar Murah

 

RAMAI: Warga saat menyerbu pasar murah di Kecamatan Pulau Laut Tengah - Foto Dok Mawardi

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Demi menjaga stabilitas harga pangan dan kemampuan daya beli masyarakat menjelang Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru bersama Dinas perdagangan Provinsi Kalsel, Bulog, PT SDO , serta pihak terkait lainnya menggelar kegiatan pasar murah, Selasa (5/3/2024) di Kecamatan Pulau Laut Tengah.

Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda Kotabaru Murdianto mengatakan, bahwa melalui kegiatan ini masyarakat dapat menikmati harga pangan yang terjangkau sekaligus bentuk dukungan pemerintah dalam mengendalikan inflasi serta menunjang kesejahteraan masyarakat.

“Ini merupakan aksi nyata pemerintah bersama Forkopimda dan pihak terkait guna menjaga daya beli masyarakat dan kestabilan harga barang pokok serta menjaga pertumbuhan ekonomi daerah yang berkelanjutan," kata Murdianto.


Sementara itu, Kabid Stabilisasi dan Sarana Distribusi Perdagangan Ari Mardani mengatakan, acara ini dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok yang lebih murah.

"Harga komoditas yang dijual dalam pasar murah ini dibawah harga pasaran," tambah Ari.

Adapun komoditas yang diperdagangkan yaitu beras SPHP dengan harga Rp57.000, minyak goreng Alif Rp15.000 perliter, gula pasir Rp16.500 perkilogram, ikan bandeng Rp20.000 perkilogram, dan untuk tabung elpiji 3 Kg dijual dengan harga Rp29.000.

Dilain pihak, Plt Camat Pulau Laut Tengah Muhammad Muhdi Akbar, S,ST berharap kegiatan seperti ini lebih sering diadakan di wilayahnya.

"Karena dengan adanya pasar murah dapat membantu mengurangi beban masyarakat," beber Akbar.

Salah satu warga menyambut baik gelaran pasar murah yang dilaksanakan Pemkab Kotabaru itu.

"Dengan adanya pasar murah masyarakat sangat terbantu, apalagi mendekati bulan puasa kebutuhan pokok ini sangat penting," tukas Aisyah, salah satu warga Pulau Laut Tengah.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB