Trending

Peduli Korban Kebakaran, Bupati Balangan Turun Langsung Serahkan Bantuan di Desa Maradap

 

SIMBOLIS: Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Maradap oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran, Bupati Balangan Abdul Hadi bersama instansi terkait turun langsung ke lapangan menyerahkan bantuan, Senin (4/3/2024) di Desa Maradap rt3 Kecamatan Paringin Selatan.

Berdasarkan informasi, kebakaran terjadi pada Sabtu malam yang menimpa tujuh buah rumah terbakar 100 persen diantaranya 1 buah rumah semi permanen dan 6 buah rumah bangunan kayu di Desa Maradap RT 3. 

Salah satu warga maradap Firman menjelaskan, kebakaran terjadi pada pukul 11.00 WITA dan menghanguskan 7 buah rumah warga terdiri dari 29 Kepala Keluarga (KK).

"Dalam kesempayan ini saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan, sehingga bisa meringankan beban para korban kebakaran seperti kami," ujarnya.


Sementara itu, Bupati Balangan Abdul Hadi menyebut, kepedulian pemerintah daerah terhadap musibah yang menimpa warganya sudah sangat nyata, salah satunya adalah dengan memberikan bantuan berupa uang tunai, sembako dan kebutuhan peralatan rumah.

Dirinya juga berjanji, bantuan akan diserahkan secara penuh kepada korban setelah Dinas Sosial menyelesaikan secara administrasi.

"Hari ini kita menyerahkan sembako serta dana. Karena ini menyangkut administrasi, maka pemerintah daerah menyerahkan dana berupa DP terlebih dahulu," ujarnya.

Terakhir untuk mengantisipasi dan cepat tanggap terhadap kebakaran, maka Pemkab Balangan akan menyediakan mobil pemadam kebakaran  yang rencananya bakal di tempatkan di setiap kantor kecamatan. 

"Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban warga desa maradap yang mendapatkan musibah dan mudah-mudahan warga diberi kesabaran dan dimurahkan rezekinya serta bisa membangun rumah kembali," tukasnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB