Trending

Menjelang Ramadan, Pemkab Balangan Diminta Pastikan Ketersediaan dan Harga Bapok Aman Dipasaran

 

WAWANCARA: Anggota Komisi II DPRD Balangan Bahrul Ilmi - Foto Dok Mardiana

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan Bahrul Ilmi, mengingatkan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan dapat mengantisipasi kebutuhan bahan pokok (Bapok) untuk masyarakat jelang momen Ramadan.

“Saat ini kita sudah berada di minggu pertama bulan Maret dan hanya tinggal menghitung hari saja kita memasuki bulan suci Ramadan. Kita berharap pada Pemkab Balangan melalui instansi terkait agar jangan sampai terjadi kenaikan harga atau bahkan kelangkaan bapok,” ujar Bahrul, Rabu (6/3/2024)


Ketersediaan bapok jelang Ramadan akan lebih dibutuhkan masyarakat. Apalagi biasanya kebutuhannya memang naik berkali lipat dibanding hari biasa.

“Karena itulah sekali lagi Pemkab Balangan harus melakukan antisipasi dari awal, kaitanya dengan lonjakan permintaan ataupun kebutuhan masyarakat tersebut,” ujarnya lagi.

Selain itu ia juga mengingatkan pengawasan terhadap Bapok ini bisa ditingkatkan. Karena rawan sekali dimainkan oleh oknum tertentu demi memperoleh keuntungan pribadi.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB