Trending

Jelang Ramadan DKUMPP Gelar Pasar Murah

RAMAI: Suasana Pasar Murah yang dilaksanakan oleh DKUMPP - Foto Dok infopublik.banjarkab.go.id


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1445 H, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian Dan Perdagangan (DKUMPP) menggelar Pasar Murah (Pasmur), Rabu (6/3/2024) di halaman Kantor Bupati Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Kepala DKUMPP Banjar, Kencana Wati menjelaskan, kegiatan pasar murah merupakan salah satu strategi Pemkab Banjar dalam melakukan antisipasi terjadinya gejolak harga bahan pokok dan penting yang dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya pada saat bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri.

"Rangkaian kegiatan pasar murah akan dilaksanakan selama 20 kali atau pada 20 lokasi desa/kecamatan di Kabupaten Banjar. Kegiatan Pasmur ini merupakan salah satu upaya dalam mengendalikan inflasi, khususnya pada moment Bulan Ramadan yang pada umumnya diikuti oleh naiknya konsumsi masyarakat di bulan suci ini," ugkapnya.


Dirinya mengatakan, apabila harga-harga dapat dikendalikan maka daya beli masyarakat diharapkan akan meningkat sehingga perekonomian masyarakat tetap terjaga.

"Dalam hal ini Bupati Banjar H Saidi Mansyur secara simbolis menaikan subsidi sebesar 50% dari harga pasar. Hal ini tentu saja disambut gembira oleh seluruh masyarakat serta Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pemkab Banjar," ujarnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan Pasar Murah Ramadan kali ini diikuti oleh beberapa peserta baik dari instansi pemerintah, Forkopimda, dekranasda, bulog, maupun umkm lainnya yang berjumlah lebih kurang 15 tenant di 20 stand.

"Semoga Pasar Murah dapat memberikan dampak yang positif terhadap para pelaku usaha khususnya dan stakeholder terkait lainnya yang telah berkolaborasi dan bersinergis dalam upaya mengendalikan inflasi di Kabupaten Banjar," pungkasnya.

Sumber: infopublik.banjarkab.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB