Trending

Di Rakor, Bupati Balangan Ingatkan Instansi Terkait Untuk Pastikan Bapok Murah dan Tersedia Dipasaran

 

FOTO BERSAMA: Bupati Balangan H Abdul Hadi saat menghadiri rapat kordinasi dalam rangka cipta kondisi pasca pemilu dan menjaga stabilitas ketersediaan bappokting jelang Ramdan 2024 - Foto Dok Mardiana

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Bupati Balangan H. Abdul Hadi bersama Kapolres dan jajaran pemerintah daerah menghadiri rapat kordinasi dalam rangka cipta kondisi pasca pemilu dan menjaga stabilitas ketersediaan bappokting jelang Ramdan 2024.

“Saat ini kita sudah berada di minggu pertama bulan Maret dan hanya tinggal menghitung hari saja kita memasuki bulan suci Ramadan. Kita berharap dengan adanya rakor ini bisa memantau agar jangan sampai terjadi kekurangan atau bahkan kelangkaan bapok,” ujar Bupati H. Abdul Hadi, Kamis (7/3/2024).


Menurutnya, ketersediaan bappok jelang Ramadan harus jauh lebih banyak dibanding hari-hari biasa.

“Jangan sampai kebutuhan masyarakat ini meningkat jelang bulan puasa, maka Pemkab harus melakukan antisipasi dari awal, kaitannya dengan lonjakan permintaan ataupun kebutuhan masyarakat tersebut,” ujarnya.

Selain memastikan kebutuhan bappok tersedia, Pemkab Balangan bersama jajaran juga diminta melakukan peninjauan ke lokasi pasar  untuk memastikan stabilitas harga bapok di hari biasa dan memasuki bulan Ramadan, jangan sampai ada kenaikan harga.

“Jadi harus pastikan stok bahan pokok ada, kemudian harus ada intervensi pasar, artinya harga tetap stabil jangan sampai oknum tertentu memainkan harga,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Reza mutaqin mengatakan pihaknya sudah menyiapkan anggotanya untuk bersinergi kepada pemerintah daerah dari segi keamanan dan membantu jalannya kelancaran masyarakat dalam melaksanakan puasa dan ibadah bulan suci ramadan kali ini.

"Kami selaku aparat hukum akan membantu tertibnya pengendara bermotor baik itu di jalanan maupun di lokasi Area parkir pasar ramadan dan akan bekerjasama dengan dinas terkait. Ini penting sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif selama pelaksanaan ibadah bulan suci ramadan," tukasnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB