Trending

Bersama Polres, Dishub Banjar Lakukan Operasi Keselamatan Intan 2024

RAZIA: Penampakan kendaraan yang terjaring Operasi Keselamatan Intan 2024 - Foto Dok infopublik.banjarkab.go.id


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar, bersama Polres Banjar melakukan kegiatan Operasi Keselamatan Intan 2024, Selasa (5/3/2024) di jalan bypass Mataraman - Sungai Ulin Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Kadishub Banjar, I Nyoman Yudiana mengatakan, hal tersebut dilaksanakan dalam rangka menciptakan kedisiplinan pengendara dan menindak pelanggaran yang terjadi di Kabupaten Banjar.

"Kegiatan ini bentuk nyata sinergitas aparat dan Pemerintah Kabupaten Banjar dalam penindakan pelanggaran Lalu Lintas," ungkapnya. 



Dirinya memaparkan, bentuk pelanggaran yang ditindak mengenai keselamatan pengendara seperti penggunaan helm, safety belt, spion dan kelengkapan kendaraan lainnya.

"Banyak angkutan barang yang over load over dimension," ujarnya. 

Dirinya mengungkapkan, saat ini para pengendara hanya diberikan teguran agar kedepannya tidak melakukannya lagi karena sangat membahayakan pengendara itu sendiri dan pengguna jalan lainnya. 

"Mayoritas kendaraan Barang, angkutan alat berat maupun kendaraan bermotor lainnya," katanya.

Lebih lanjut, dirinya berharap, dengan adanya Operasi keselamatan intan ini pengendara dapat lebih mematuhi kelengkapan dan ketaatan administrasi, baik kendaraan maupun pengendaranya serta mematuhi tata tertib berlalu lintas.

Sumber: infopublik.banjarkab.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB