Trending

Aditya Lakukan Penyerahan SK, PPPK Banjarbaru: Terima Kasih Bapak Wali Kota

POSE: Aulia Rismadani, tampak gembira setelah menerima SK PPPK dari Wali Kota Banjarbaru - Foto Dok Istimewa


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Pemerintah Kota Banjarbaru kembali menggelar Pengambilan Sumpah sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), serta SK kenaikan pangkat periode April 2024, Kamis (28/3/2024) di Aula Bina Satria, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dalam sambutannya, Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, mengingatkan kepada seluruh penerima SK untuk bisa mempertanggungjawabkan atas apa yang telah diucapkan saat pengambilan sumpah.

"Janji yang diucapkan pada hari ini tidak hanya didengar oleh yang berhadir di sini, tapi juga didengar oleh Allah SWT. Jadi mari jalankan apa yang sudah saudara sekalian ucapkan tadi," ungkapnya.


Dirinya juga menekankan kepada semua pegawai lingkup Pemerintahan Kota Banjarbaru agar selalu siap mencurahkan tenaga, mendedikasikan diri, dan pikiran untuk membantu terwujudnya Visi Misi Banjarbaru Juara.

"Mari kita selalu menjaga prilaku yang baik, sesuai norma agama, norma sosial, dan mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah," ujarnya.

Sementara itu, Salah satu penerima SK PPPK bidang pendidikan, Aulia Rismadani mengungkapkan, rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Banjarbaru, khususnya Wali Kota atas terselenggaranya kegiatan penyerahan SK pada hari ini.

"Alhamdulillah, akhirnya apa yang kami harapkan terwujud di bulan penuh berkah ini," katanya.

Dirinya menceritakan, bahwa sempat merasa pesimis dapat menerima SK pengangkatan pada bulan ini karena terdapat kendala administrasi pada beberapa orang di angkatannya.

"Sebelumnya kami mendapat informasi ada beberapa kawan yang secara administrasi masih belum lengkap, tapi ternyata semua itu bisa diselesaikan secara cepat oleh BKSDM Kota Banjarbaru," ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan, akan memberikan kemampuan terbaiknya dalam kegiatan belajar mengajar.

"Ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk bisa mengerahkan semua kemampuan dan melakukan inovasi dalam dunia pendidikan," pungkasnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan Pengambilan Sumpah sekaligus penyerahan SK bagi PNS, dan PPPK serta SK kenaikan pangkat periode April 2024 hari ini. Terdapat 159 PPPK guru, 91 orang kesehatan, teknis sebanyak 26 orang, dan SK CPNS STTD 4 orang serta SK PNS STTD untuk 3 orang. Sedangkan untuk SK kenaikan pangkat diterima sebanyak 244 orang.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB