Trending

Ketua Komisi I DPRD Kalsel Ajak Warga Banjarmasin Bangun Karakter Pancasilais di Wilayah Masing-Masing

DISKUSI: Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel Dra. Hj. Rachmah Norlias saat menjadi pemateri dalam kegiatan Sosrev untuk membangun karakter pancasialis di Kota Banjarmasin - Foto Dok dprdkalselprov.id


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Dra. Hj. Rachmah Norlias, mengajak masyarakat untuk dapat membangun karakter pancasialis.

Hal itu diungkapkannya saat menggelar Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Pancasila (Sosrev), Senin (5/2/2024) bertempat di Rumah Makan Tauhid, Kota Banjarmasin.

"Saat ini nilai-nilai Pancasila semakin ditinggalkan dan sering diabaikan. Sehingga diperlukan kegiatan seperti Sosrev ini sebagai salah satu langkah untuk mengembalikan kembali nilai-nilai Pancasila yang seharusnya ada di masyarakat," tegas Ibu Amah sapaan akrabnya.


“Revitalisasi Pancasila ini kan artinya nilai Pancasila yang memang sudah ada lalu kita hidupkan kembali, kita aktualisasi lagi, kita mulai menerapkan kembali nilai yang sudah ada dalam kehidupan bermasyarakat,” tambahnya lagi.

Untuk memperkaya materi, Ibu Amah juga mengundang Kepala MA Muhammadiyah 2 Al-Furqan Banjarmasin Riza Fahlipi, S.Pd dan pemerhati sosial Dra. Hj. Siti Hapsyah sebagai narasumber. 

Dirinya pun dalam kesempatan ini berharap peserta yang berhadir masing-masing dapat membangun karakter Pancasilais di wilayahnya masing-masing.

“Saya sangat berharap sekali, khususnya untuk peserta yang berhadir pada hari ini, mari kita bentuk wilayah masing-masing menjadi Pancasilais, hal ini bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi gesekan-gesekan yang muncul,” tukasnya.

Sumber: dprdkalselprov.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB