Trending

Jokowi Pimpin Rapat Paripurna Bahas RKP dan Kebijakan Fiskal Tahun 2025, Dijalankan Presiden Terpilih!

 

RKP 2025: Presiden Joko Widodo -Foto dok finance.detik.com


RILISKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan rapat paripurna dengan kabinet Indonesia Maju. Jajaran 'pembantu' Jokowi hampir lengkap hadir dalam rapat tersebut.

Dalam rapat ini akan membahas terkait rencana kerja pemerintah (RKP) dan kebijakan fiskal tahun 2025.

"RKP 2025 dan kebijakan fiskal ini adaah jembatan untuk menjaga kesinambungan pembangunan dan mengakomodasi program presiden terpilih hasil pilpres 2024," kata Jokowi dalam arahannya Senin (26/2/2024) di Istana Negara, Jakarta Pusat.


Jokowi juga menambahkan, rapat ini juga sambil menunggu hasil perhitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"RAPBN 2025 harus disiapkan dengan memperhatikan hasil pilpres karena yang menjalankan APBN 2025 adalah presiden terpilih," jelas dia.

Sebelumnya Jokowi meminta agar jajarannya bisa menjaga persediaan stok dan stabilisasi harga kebutuhan pokok. Sejak awal tahun kenaikan harga kebutuhan pokok menjadi masalah.

Dia juga mengingatkan agar bantuan dan perlindungan sosial tetap dibagikan ke masyarakat dengan percepatan jelang bulan puasa.

"Saya minta utamanya menjaga persediaan pangan dan juga stabilitas harga pangan terutama bahan pokok. Dan juga percepatan pembagian seluruh paket perlindungan sosial dan jaringan sosial," titah Jokowi.

Jokowi juga meminta agar jajarannya melakukan pengecekan infrastruktur dan moda transportasi jelang musim mudik lebaran.

"Yang kedua cek betul persiapan infrastruktur dan moda transportasi yang akan digunakan mudik untuk masyarakat. Saya kira ini tiap tahun kita selalu siapkan karena ini adalah event tahunan," kata Jokowi.

Sumber: finance.detik.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB