Trending

Ini Loh Beberapa U Turn di Banjarbaru Yang Bakal Dipindah dan Ditutup

 

SURVEY: Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Edwin bersama Dishub Banjarbaru saat melakukan survey terkait U Turn - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Edwin mengungkapkan, bahwa beberapa U-Turn atau lokasi putar balik di Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal ditutup. 

“Salah satu yang ditutup di depan McD. Baru dipasang besi, belum permanen. Nanti kami tutup dan rambu dicabut,” katanya.


Selain itu, U-turn depan Mekatani Km 29 juga akan digeser. U-turn itu nantinya akan dipindah di depan jalan baru akses Bandara. Tak hanya menutup dan memindah U-turn. Juga ada penambahan U-turn ganda di lima titik berbeda.

“Sistem penerangan jalan yang semula pakai baterai, akan kami ganti pakai tenaga listrik. Pasalnya, baterai di situ kerap hilang dicuri,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Banjarbaru Adi Royan Pratama mengatakan, pihaknya bersama Satlantas Polres Banjarbaru dan Ditlantas Polda Kalsel telah melakukan survey.

Survey dilakukan di sepanjang Jalan A.Yani untuk menangani persoalan U-Turn ini.

Dalam survey tersebut, ia mengaku masih menunggu hasil kajian dan telaah staf untuk diajukan ke Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kalsel.

“Setelah hasil kajian dan telaah keluar, kami akan mendapat arahan dan rekomendasi. Lalu dilihat, yang mana (U-Turn) harus ditutup, digeser dan dipertahankan,” jelasnya.

Dirinya mengaku, masih perlu perencanaan soal U-Turn ini. Sebab harus menghitung standarisasi Kementerian Perhubungan.

“Intinya, apa yang kami lakukan ini untuk keselamatan berkendara,” tutupnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB