Trending

Dinkes Kotabaru Gencarkan Fogging

FOGGING: Pengasapan untuk meminimalisir penyebaran DBD

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL - Dinas Kesehatan Kotabaru melakukan fogging sebagai tindak lanjut peningkatan kasus deman berdarah di awal tahun 2024.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kotabaru H Arya Nor Abdi menjelaskan, DBD di Kabupaten Kotabaru mengalami peningkatan dengan adanya 43 kasus. 

"Awal tahun sampai awal Februari 2024 ada 43 kasus yang tersebar di beberapa kecamatan. Terakhir ada 2 kasus DBD di Desa Sebelimbingan. Tertinggi di Kecamatan Pamukan Barat Sengayam ada 10 kasus," katanya. 

Pemerintah daerah telah melakukan berbagai upaya pencegahan dan pengendalian DBD. 

"Hari ini, fogging di sekolah dasar Desa Sebelimbingan, masjid dan rumah warga, serta gotong royong dalam memberantas pengembangbiakkan nyamuk," katanya.

Dinkes jugavmemberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat  dan membagikan bubuk abate, gerakan satu rumah satu jumantik, serta edukasi yang berkaitan menambah wawasan masyarakat untuk mencegah penularan DBD.

"Kami juga akan meminta untuk seluruh puskesmas untuk melakukan penyuluhan secara serentak serta kerjasama Radio Gema Saijaan dan kepada kader posyandu dan bersama dan TP PKK untuk menjadwalkan imbauan tentang DBD," katanya.

Rilis


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB