Trending

Agar Program IKD Sukses, Legislator Ini Minta Jaringan Internet Harus Merata di Wilayah Barsel

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Barsel Hermanes - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Jaringan internet yang belum merata diyakini akan menghambat pelaksanaan program Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Untuk itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) Hermanes menyarankan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel untuk menuntaskan pemerataan jaringan di seluruh wilayah.

“Merupakan inovasi yang sangat bagus dalam hal meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Namun jika tidak diimbangi dengan jaringan internet yang memadai maka akan sia-sia. Sebab masih terdapat masyarakat pelosok yang terisolasi dari jaringan internet,” ucap Hermanes, Senin (26/2/2024).


Menurutnya, tanpa jaringan internet yang merata akan membuat potensi untuk meningkatkan layanan akan semakin sulit. Namun cukup disayangkan jaringan internet yang tidak merata di beberapa wilayah dapat menjadi hambatan serius.

“Saya meminta kepada Pamkab Barsel agar secepatnya melakukan pemerataan jaringan internet. Agar program IKD benar-benar dapat berjalan optimal," tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB