Trending

Skuad Garuda Siap Tempur! Ujian Terakhir Timnas Indonesia di Grup D Melawan Jepang

 

SKUAD GARUDA: Para pemain Indonesia menyanyikan lagu kebangsaannya sebelum dimulainya pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs Timnas Indonesia -Foto dok suara.com


RILISKALIMANTAN.COM, QATAR - Timnas Indonesia menjaga asa lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 dengan mengalahkan Vietnam. Kini, ujian terakhir Garuda untuk mewujudkan target itu adalah dengan menghadapi Jepang.

Tim asuhan Shin Tae-yong bakal menghadapi Samurai Biru dalam matchday ketiga atau terakhir Grup D. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, pada Rabu (24/1/2024).

Duel ini sangat krusial bagi kedua tim untuk mengunci tepat di babak 16 besar Piala Asia 2023. Andai kalah, kans untuk melangkah ke fase knock-out begitu tipis.

Timnas Indonesia saat ini menduduki peringkat tiga klasemen Grup D dengan koleksi tiga poin usai menghajar Vietnam 1-0 dalam matchday kedua, Jumat (19/1/2024).

Skuad Garuda cuma kalah jumlah mencetak gol dan selisih gol dari Jepang yang untuk sementara menduduki urutan kedua di bawah Irak yang sudah dipastikan ke 16 besar.

Pertandingan nanti diyakini bakal jadi ujian berat bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, posisi Jepang belum aman untuk melaju ke fase gugur.

Wataru Endo dan kawan-kawan pun sudah menegaskan bakal tampil habis-habisan melawan Timnas Indonesia demi raihan tiga poin guna mengunci posisi sebagai runner-up Grup D.

Jepang bukanlah lawan yang mudah bagi Timnas Indonesia. Samurai Biru bisa dibilang memiliki level jauh di atas Timnas Indonesia.

Tim asuhan pelatih Hajime Moriyasu saat ini menduduki peringkat 17 dunia alias yang terbaik di Asia. Mereka juga menyandang peraih gelar terbanyak Piala Asia dengan empat trofi.

Jepang butuh kemenangan untuk mengunci satu tiket ke babak 16 besar, sementara Timnas Indonesia setidaknya harus meraih satu poin dan berharap bisa lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Jadwal Pertandingan Jepang vs Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Laga: Jepang vs Timnas Indonesia
Waktu: Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB
Lokasi: Stadion Al Thumama
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: Vision+

Sumber: suara.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB